POPULAR STORIES

Rivian R1T Dibekali Aksesoris Tenda Kemping Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Rivian R1T Dibekali Aksesoris Tenda Kemping Bernilai Ratusan Juta Rupiah Rivian R1T dengan aksesoris tenda kemping (Foto: Go Fast Campers)

KabarOto.com - Rivian R1T merupakan kendaraan listrik untuk konsumen yang gemar bertualang di alam. Untuk memberikan pengalaman berbeda, Go Fast Campers mengumumkan, sedang mengerjakan platform topper dan platform camper untuk pikap listrik tersebut.

Bagian atas berada di atas bak truk, dan menciptakan tempat penyimpanan yang luas. Ketiga sisi atasnya dapat dibuka, meskipun Go Fast Campers belum menyebutkan bahan apa yang digunakan, namun terlihat sangat kokoh.

Baca Juga: Rivian R2, R3 dan R3X Meluncur pada 2027 Mendatang

Akseoris terlihat menggunakan bahan yang kokoh

Sirancang untuk Menopang Banyak Beban

Bagian kedua adalah tenda kemping. Dipasang menggunakan empat braket pengikat ke tempat tidur, dan diletakkan di atas sambil juga membentang di bagian belakang atap Rivian R1T.

Perusahaan mengatakan, bagian atas terbuat dari komposit sarang lebah putih untuk memantulkan radiator matahari dan memberikan isolasi. Camper ini juga telah dirancang untuk menopang banyak beban, yang berarti dapat berfungsi ganda sebagai rak atap saat tidak digunakan.

Baca Juga: Rivian dan Mercedes-Benz Bekerja Sama Mempercepat Produksi Van Listrik

Memberikan ruang baru di belakang dan atas kendaraan

Biaya Pasang Aksesoris Untuk Rivian R1T

Pekerjaan juga sedang dilakukan untuk memastikan camper tidak menghalangi antena sirip hiu, untuk memastikan pikap masih dapat menerima pembaruan perangkat lunak melalui udara. Mereka juga berupaya memastikan fitur penutup tonneau, pintu belakang, dan terowongan gigi OEM R1T tetap berfungsi.

Soal harga, biaya paket kemping $9.450 atau sekitar Rp 149 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait