POPULAR STORIES

Road Trip Hyundai Ioniq 5 Ke Negara ASEAN Bakal Menempuh Jarak 2.751 Km

Road Trip Hyundai Ioniq 5 ke Negara ASEAN Bakal Menempuh Jarak 2.751 Km Ilustrasi (Hyundai Ioniq 5)

KabarOto.com - Rencana Road Trip Hyundai Ioniq 5 dengan rute Indonesia-Singapura-Malaysia-Thailand-Kamboja-Vietnam mendapat sambutan hangat dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Road trip yang direncanakan digelar 20 November hingga 1 Desember 2023 akan menempuh jarak sekitar 2.751 km dengan melewati 30 charging station dan melibatkan 11 driver dari berbagai negara ASEAN dengan menggunakan 5 unit Ioniq 5.

Baca Juga : Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Ioniq 5 Dengan Fitur Bluelink

"Road Trip Hyundai Ioniq 5 membuktikan bahwa kendaraan listrik memiliki daya tahan luar biasa dalam menaklukan berbagai medan turing, bahkan bisa lintas negara," ujar Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Event ini juga mengkampanyekan ke berbagai negara ASEAN tentang pentingnya percepatan migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang ramah lingkungan sekaligus bisa menjaga kondisi bumi tetap terjaga dengan baik.

"Tidak heran jika sejak awal, IMI telah menjadikan kendaraan listrik Hyundai Ioniq sebagai official car IMI," ujar Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo saat menerima perwakilan Hyundai Motor ASEAN Head Quarter, di Jakarta, Senin (25/9) (IMI)

Hal itu dikatakan Bamsoet usai menerima perwakilan Hyundai Motor ASEAN Head Quarter, di Jakarta, Senin (25/9). Dalam pertemuan tersebut, hadir Direktur Corporate Affairs Tri Wahono Brotosanjoyo, Head of Marketing and PR Sangwook Lee, Branding Strategist Ricky Jenyus, serta DSV Forwarder (Hyundai Partner) Gabriella Manalu.

Bamsoet menjelaskan, Ioniq 5 menjadi mobil listrik populer di Indonesia. Bahkan pada Agustus 2023, menjadi mobil listrik paling laku setelah mencatatkan pengiriman dari pabrik ke dealer sebanyak 496 unit.

Baca Juga : Ini Perbedaan Ioniq 5 Prime Dan Signature Bluelink

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga mencatat Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil listrik dengan penjualan terbesar di Indonesia periode Januari-Juni 2023, mencapai 3.543 unit.