Robert Paul, Salah Satu Tokoh Balap Legendaris Indonesia Tutup Usia

Robert Paul, Salah Satu Tokoh Balap Legendaris Indonesia Tutup Usia Robert Paul (kiri) bersama tim Autochem Racing (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Salah satu tokoh balap Tanah Air yang legendaris, Robert Paul meninggal dunia. Pria asal Kanada, Amerika Utara tersebut sudah betah dan menetap di Indonesia sejak tahun 1990-an.

Beliau meninggal dunia pada pukul 3 pagi (18/01) saat tertidur. Wahyu Kumoro Wreksoatmodjo selaku rekan bengkelnya mengamini hal tersebut saat dihubungi KabarOto (19/01).

"Mendadak meninggal. Bukan (penyakit) jantung, kalau (info) dari mas Taqwa (pemilik bengkel) begitu," ujar pria yang akrab dipanggil Mimo saat dimintai keterangan oleh KabarOto.

Baca juga: Yudy Widodo, Ex Petinggi Porsche Dan Rolls-Royce Indonesia Meninggal Dunia

Holden Torana yang digunakan Robert Paul pecahkan rekor nasional (Foto: kipli)

Infonya, beliau dimakamkan di kawasan Tanah Kusir, Blok A1 Blad 186, Jakarta Selatan. Pemakaman dilakukan pukul 14.00 hari ini (19/01).

Semasa hidupnya, Robert Paul mengaku senang tinggal di Indonesia karena kultur masyarakatnya yang ramah. Hal itu membuatnya betah karena memudahkan dirinya bersosialisasi dengan orang sekitar.

Selain itu, Ia suka dengan kuliner Indonesia yang kaya akan bumbu seperti Rendang, dan mengaku cocok dengan iklim di Indonesia yang tropis karena memudahkannya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil Salju

Ia sempat menggegerkan dunia balap atau motorsport di Indonesia dengan kehadiran Holden Torana yang dibangun oleh Taqwa selaku punggawa Garden Speed untuk drag race.

Ia pun sempat memecahkan rekor nasional dengan waktu 9,278 detik untuk jarak 402 meter dengan Torana yang beken dengan julukan 'Holden Inul' tersebut.

Selain itu, Ia pun melakoni balap touring atau Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di kelas Indonesia Retro Race Championship menggunakan Alfa Romeo GTV.

Selamat jalan Robert Paul!

Berita Terkait

Berita Terkait