POPULAR STORIES

Roda Kemudi Bermasalah, Tesla Tarik Model S

Roda Kemudi Bermasalah, Tesla Tarik Model S Roda Kemudi Bermasalah, Tesla Tarik Model S (Carscoops)

KabarOto.com - Tesla Motors mengeluarkan pengumuman akan menarik 123.000 unit model S di seluruh dunia yang diproduksi sebelum April 2016.

Pemberitahuan ini disampaikan Tesla melalui email ke semua pemilik mobil Model S. Penarikan ini terjadi diakibatkan baut power steering bisa terlepas akibat terjadi korosi.

Hal itu terjadi di daerah dengan iklim dingin, di mana pemerintah setempat menggunakan garam magnesium atau kalsium guna mencairkan salju yang menumpuk di jalanan. Akibatnya air yang tercampur dengan garam tersebut dapat menimbulkan korosi pada baut power steering.

Baca Juga : Cadillac Perkenalkan CT6 V Sport Terbaru

Meskipun Tesla mengatakan kegagalan baut tersebut tidak akan membuat pengemudi kehilangan kendali atas mobil, namun perusahaan tetap memutuskan mengganti bagian tersebut.

Tampilan interior Tesla Model S (Carscoops)

Tesla mengatakan tidak ada insiden yang disebabkan oleh masalah tersebut, tetapi dengan kehilangan baut mungkin membuat Model S sulit untuk dikemudikan pada kecepatan rendah.

Pemilik mobil Tesla Model S yang terkena dampak masih dapat mengendarai mobil mereka sementara menunggu untuk dihubungi pabrikan begitu suku cadang tersedia. Mobil-mobil akan diperbaiki dengan mengganti baut power steering secara gratis.

Model S pertama kali diperkenalkan Tesla pada tahun 2012, sebagai model kedua dalam lineup, bersama Roadster. Model ini dengan cepat menjadi hit, tidak memiliki pesaing nyata pada segemen pasar kendaraan listrik dengan performa tinggi saat itu.