POPULAR STORIES

Rolls-Royce Black Badge Ghost Sediakan 44.000 Pernik Pilihan

Rolls-Royce Black Badge Ghost Sediakan 44.000 Pernik Pilihan

KabarOto.com - Rolls-Royce Black Badge Ghost sudah menunjukkan wujudnya setelah beberapa pekan membuat penasaran para pengagumnya. Diklaim, racikan Post Opulent design ini menjadi mobil paling terbaik yang pernah dibuat oleh manufaktur mobil premium Inggris ini.

Sumber tenaga dan sasis telah disempurnakan untuk mengimbangi performanya yang kian kuat dari instalasi V12 berkapasitas 6.750 cc. Diyakini tenaganya mencapai 591 dk pada 5.000 rpm dan torsinya 900 Nm sudah tersedia ketika menyentuhkan 1.700-4.250 rpm. Yup, berbanding versi biasa, ada tambahan 28,6 dk dan torsinya 50 Nm.

Baca juga: World Premiere New Rolls-Royce Ghost, Kemewahan dalam Kesederhanaan



Kekuatan transmisi ZF delapan percepatan juga telah diperkuat untuk memutar penggerak roda depan dan belakang. Dipastikan pengendaraan kian responsif, bergantung dari bukaan gas dan putaran kemudi. Oh iya, kabarnya jalur pipa gas buang telah dirancang ulang agar mendapat suara lebih signifikan.

Melaju kencang, mobil berbobot 2.490 kg ini dibatasi di angka 250 kpj. Dalam hal berakselerasi 0-100 kpj bisa ditempuh 4,7 detik.



Kehadiran Ghost setelah 12 bulan diperkenalkan, kabarnya sudah ada 3.500 unit pesanan. Nah, adanya ‘Post Opulence’ by Rolls-Royce memberikan kelebihan yang tak tertandingi, sebagai layanan khusus bagi konsumen terhadap kualitas racikan terbatas, pintar, dan paling terbaik.



Kabarnya, konsumen bebas untuk memilih lebih dari 44.000 komponen yang siap disematkan termasuk warna atau membuat sendiri campuran warna sesuai selera. Tapi kebanyakan konsumen baik laki atau perempuan akan mengekspresikan Ghost dengan warna pilihan signature Black.



Mendapatkan warna khusus signature Black tersebut, menggunakan cat hingga 45 kg yang diatomisasi dan dilekatkan secara electrostatis dengan bagi dasar putih sebelum dimasukkan ke oven untuk pengeringan. Mobil kemudian diberi dua lapisan bening yang kemudian dipoles mengilap oleh dua orang ahli, sehingga menjadikan tampilannya high-gloss piano.



Pelek Bespoke 21 inci berbahan komposit semakin menambah tampan Black Badge Ghost. Proses pembuatannya terdiri dari 22 lapisan serat karbon dengan tiga arah, kemudian dibalik menjadi bagian luar pelek. Total ada 44 lapisan serat karbon agar pelek kian kuat. Sedangkan poros tengah pelek berbahan forged alumunium 3D dan direkatkan ke bibir pelek gunakan aerospace-grade titanium, kemudian diberi sentuhan Floating hubcap, dipertegas dengan adanya monogram Double R, agar selalu terlihat tegak alias tidak ikut berputar.



Kemewahan kabin jelas menjadi hal utama di Black Badge Ghost dengan menyertakan karbon dan metallic fibre, membuatnya tetap mendapat campur tangan para ahli. Lapisan kayu diproses gunakan cetakan diberi lapisan pernis Bolivar sebagai bahan dasar. Kemudian diproses lagi memakai lapisan Technical Fibre.



Daun yang ditenun dari karbon berlapis resin dan benang berlapis logam kontras diletakkan dalam pola berlian diaplikasikan menggunakan tangan ke komponen dalam keselarasan yang sempurna, menciptakan efek tiga dimensi. Agar sempurna perlindungannya, lapisan pernis dipanaskan selama satu jam bersuhu 100 derajat celcius. Setelah itu diberi sand-blasted untuk tampilan akhir lapisan pernis keenam, diaplelas dan dipoles oleh para tangan terampil sebelum dipasangkan ke mobil.

Baca juga: Teaser Rolls-Royce Ghost Black Badge, Meluncur Dalam Hitungan Hari



Inovasi Bespoke yang menjadi debut di Ghost ini adalah Illuminated Fascia, menunjukkan kemilau Lemniscate dikelilingi oleh 850 bintang. Berlokasi di dasbor penumpang, pemandangan ini tak terlihat ketika mobil tak digunakan. Motif Lemniscate ini pendarkan 152 LED yang disematkan di antara dasbor. Tipis LED mencaoau 2 mm berfitur lebih dari 90.000 laser dot.



Perihal dimensinya meiliki panjang 5.546 mm, lebar 2.148 mm, dan tinggi 1.571 mm, sedangkan jarak sumbu roda 3.295 mm dan radius putar 13 meter. Muat bagasi mencapai 500 liter.