POPULAR STORIES

Rolls-Royce Dawn Racikan Spofec Hanya 3 Unit

Rolls-Royce Dawn Racikan Spofec Hanya 3 Unit

KabarOto.com – Spofec anak perusahaan dari Novitec telah membuat sebanyak 3 unit Rolls-Royce Dawn dengan paket spesial seperti biasanya diberi nama Spofec Overdose.

Ubahan paling utama dari eksterior, body kit seluruhnya terbuat dari karbon ditandai dengan custom fender depan dan belakang yang menambah lebar mobil sebesar 13 cm. Semua itu dipadukan dengan bumper depan dan belakang yang didesain ulang dengan gaya agresif lubang intake diperbesar.

Lalu side skirtnya memiliki air duct guna mengalirkan angin ke fender belakang, serta ditutup memakai ducktail kecil sebagai pemanis. Karena berbasis Rolls-Royce Dawn Black Badge maka tidak heran jika warnanya semua hitam.

Baca juga: Audi TT RS Heritage Edition Hadir Dengan Nuansa Warna Nostalgia

Kemudian disandingkan dengan satu set pelek forged 22 inci buatan Vossen dibalut ban berukuran 265/35 ZR22 baik di depan maupun belakang. Suspensi udaranya dikalibrasi ulang agar mobil bisa 40 mm lebih dekat ke tanah.

Dibrkali mesin V12 twin-turbo 6.600 cc yang telah ditingkatkan dengan bantuan modul N-Tronic, menghasilkan 686 dk dan torsi 980 Nm. Ini lebih tinggi dari standarnya 601 dk dan torsi 840 Nm. Lebih khusus Spofec mengklaim bahwa Overdose bisa berakselerasi dari 0-100 kph hanya dalam 4,6 detik, tapi kecepatan tertinggi dibatasi hingga 250 kpj demi keselamatan.

Baca juga: Berisiko Terbakar, Lamborghini Aventador SVJ Roadster Ditarik Kembali

Spofec namanya berasal dari 'Spirit OF Ecstasy' menawarkan banyak opsi penyesuaian untuk interiornya yang dapat ditentukan sesuai dengan selera masing-masing dari ketiga pemiliknya nanti. Pembuat juga bisa menyanggupi pilihan warna apa pun yang diinginkan, jenis kulit dan berbagai desain lainnya.