POPULAR STORIES

Berisiko Terbakar, Lamborghini Aventador SVJ Roadster Ditarik Kembali

Berisiko Terbakar, Lamborghini Aventador SVJ Roadster Ditarik Kembali Lamborghini Aventador SVJ Roadster (Dok: Lamborghini)

KabarOto.com – Lamborghini Aventador SVJ Roadster 2021 yang dipasarkan di Amerika Serikat ditarik kembali karena berisiko terbakar.

Menurut laporan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengungkapkan bahwa sekrup yang digunakan pada sambungan saluran oli penukar panas mungkin tidak diputar dengan benar selama proses perakitan. Dengan demikian, saluran oli dapat terlepas dan bocor oli yang dapat menyentuh komponen panas dan meningkatkan risiko kebakaran.

Baca juga: 4 Tahun Lamborghini Urus, Cetak Rekor Penjualan Dan Kecepatan Di Atas Lintasan Es

Pabrikan supercar asal Italia telah memulai penyelidikannya pada bulan September, setelah menerima laporan lapangan tentang masalah kebakaran karena kebocoran oli dari salah satu sambungan jalur oli penukar panas pada Lamborghini Aventador SVJ.

Single Aventador SVJ Roadster yang terlibat dalam penarikan di AS dibuat pada 15 Maret 2021, sementara tiga contoh lainnya di pasar luar negeri juga ditarik.

Baca juga: Mobil Listrik Lamborghini Paling Telat Diluncurkan Pada 2028

Lamborghini akan memberi tahu pemilik supercar dan menginstruksikannya untuk berkoordinasi dengan diler resmi Lamborghini. Teknisi kemudian akan memeriksa pemasangan komponen penukar panas dan mengembalikan saluran oli. Perbaikan ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sebelumnya, Lamborghini Aventador SVJ juga pernah ditarik kembali pada awal tahun ini. Di mana, ada 221 unit supercar yang mengalami masalah pada kap mesin yang bisa terbuka ketika mobil tengah melaju.