POPULAR STORIES

Mobil Listrik Lamborghini Paling Telat Diluncurkan Pada 2028

Mobil Listrik Lamborghini Paling Telat Diluncurkan pada 2028 Stephan Winkelmann (Dok: Lamborghini)

KabarOto.com – Kepala Eksekutif Lamborghini, Stephan Winkelmann mengkonfirmasi bahwa calon mobil listrik Lamborghini akan diluncurkan antara 2027 atau 2028.

Seperti yang diketahui, pabrikan supercar asal Italia ini memiliki rencana untuk beberapa waktu mendatang. Di mana, Lamborghini akan menghadirkan 4 model baru, yakni 2 mobil super sport dan 2 kendaraan serbaguna, salah satunya generasi terbaru dari Lamborghini Urus.

Baca juga: 4 Tahun Lamborghini Urus, Cetak Rekor Penjualan Dan Kecepatan Di Atas Lintasan Es

“Untuk mobil super sport masa depan Lamborghini akan mengusung sistem plug-in hybrid, dan akan menjadi kendaraan listrik penuh,” ungkap Winkelmann.

Sambil menunggu keputusan legislator terkait apa yang boleh dilakukan setelah tahun 2030, ketika penggunaan pembakaran internal dihapuskan Lamborghini mengintip adanya peluang untuk bahan bakar sintetis yang kemudian netral CO2 untuk menjadi cukup besar, atau didistribusikan cukup dalam jumlah tinggi.

Baca juga: Lamborghini Aventador Milik Raffi Ahmad Mejeng IAM X IIMS Motobike 2021

“Kami tidak harus memutuskan sekarang, karena ini bukan momen di mana bahan bakar jenis ini hadir. Dan kami tidak tahu apakah itu akan dikembangkan pada level yang juga bagus untuk kami,” ucap Winkelmann.

Sementara itu, tahun 2021 adalah tahun yang baik bagi Lamborghini. Di mana, Lamborghini Urus mencatatkan rekor penjualan sebanyak 16.000 unit dalam waktu 4 tahun.

“Setiap bulan kami menjual lebih banyak mobil daripada yang bisa kami berikan. Secara keseluruhan pada tahun 2021, ini akan menjadi tahun rekor, baik dalam penjualan maupun dalam hal angka keuangan. Jadi kami sangat senang tentang itu. Dan kami menantikan tahun 2022,” pungkas Winkelmann.