POPULAR STORIES

Rolls-Royce Ghost Extended Versi Kemewahan Yang Lebih Panjang

Rolls-Royce Ghost Extended Versi Kemewahan yang Lebih Panjang

KabarOto.com – Rolls-Royce baru saja menambah varian baru dari Ghost, kini mobil super mewah itu menawarkan kemewahan jauh lebih lega dibanding versi biasanya. Ghost Extended adalah versi lebih panjang demi memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang belakang.

Secara keseluruhan, dimensi Ghost Extended memiliki panjang 5.761 mm, lebar 2.148 mm, dan tinggi 1.571 mm. Dengan wheelbase 3.465 mm dan berat kosongnya sekitar 2.530 kg. Selisihnya sekitar 170 mm lebih luas ketimbang Ghost, sehingga ruang kaki lebih leluasa dan nyaman ketika digunakan saat perjalanan jauh.

Baca Juga : DKI Jakarta PSBB Ketat, BMW Luncurkan Balap Di Rumah

Desain elegan Rolls-Royce selalu mencerminkan kemewahannya, baik dari eksterior maupun interiornya. Untuk Extended mendapat teknologi head lamp yang efektif hingga jarak 600 m, dilengkapi DRL LED baru lebih dinamis, lalu pembukaan pintu suicide door agar mudah akses ke kabin, serta pelek ukuran besar finishing krom dengan dop fixed floating dop sebagai ciri khas mobil asal Inggris itu.

Ghost Extended dibekali mesin konfigurasi V12 twin-turbocharger 48 valve direct injection, berkapasitas 6.750 cc. Tenaganya sendiri terbilang cukup besar, yakni 571 dk pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 850 Nm pada 1.600 rpm. Performanya pun tidak bisa dibilang pelan, akselerasi 0-100 kpj sekitar 4,8 detik dan kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektronik di 250 kpj.

Mengintip isi kabin, kita dapat melihat perpaduan dominasi balutan warna putih dan hitam. Menggunakan bahan kulit berkualias perforasi dan panel kayu Obsidian memberikan kesan semakin eksklusif dari tampilan dasbor dan kursi.

Baca Juga : Hanya 12 Unit Dan Ludes, Toyota New GR Supra Diluncurkan Di Indonesia

Di bagian belakang, diberi nama Serenity Seat, seperti duduk di ruangan pesawat kelas bisnis, dapat diatur secara leluasa melalui pengaturan elektrik. Dan dilengkapi lemari es dua mode pendinginan, serta layar entertainment besar dibalik jok depan guna memanjakan penumpang belakang, pasalnya mobil ini juga memungkinkam mengakses jaringan WiFi.

Lebih lengkapnya lagi, dimana pandemik Covid-19, orang-orang sekarang lebih memperhatikan kesehatan. Oleh karena itu, disematkan pula teknologi Micro-Environment Purification System (MEPS). Fitur tersebut akan mendeteksi kualitas udara dalam kabin secara sensitif, dan otomatis mengaktifkan model resirkulasi. Apabila udara dirasa terlalu kotor maka tugas filter serat nano untuk menghilangkan partikel ultra halus dalam waktu kurang dari dua menit.

Rencananya, pengiriman mobil akan dilakukan kepada calon pembeli pertama pada kuartal pertama 2021 mendatang.