DKI Jakarta PSBB Ketat, BMW Luncurkan Balap Di Rumah

DKI Jakarta PSBB Ketat, BMW Luncurkan Balap di Rumah

KabarOto.com - DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Senin (14/9). Mengisi kegiatan, BMW Indonesia meluncurkan kompetisi Balap di Rumah dengan BMW Z4 GT3 sebagai official car.

Simulator Balap di Rumah ini mengusung tema Race Against Pandemic. Hebatnya kegiatan ini berhasil menarik 100 peserta. Nah, mereka melakukan kompetisi balap ini dari rumah.

"Langkah ini juga turut diambil untuk mendukung momentum Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka menekan pertumbuhan kasus COVID-19 di Indonesia," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Baca Juga: BMW X3 M Dan X4 M Diperkenalkan Di Surabaya

Kejuaraan simulator Balap di Rumah memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator atau disebut Sim Racer, melakukan kompetisi dengan pembalap profesional.

Sejak dibuka pendaftara pada 18 September, pekan lalu, pembalap yang sudah mendaftarkan diri yaitu Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

"Melalui Sim Racing, para pembalap professional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi. Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya," ujar Ramesh.

Baca Juga: Mobil Baru Di Indonesia Bebas Pajak, Ini Tanggapan BMW Dan Toyota

Kejuaraan Balap di Rumah akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race di Sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria.

Putaran pertama akan dilakukan pada Sabtu, (26/9) sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman. Putaran kedua pada Sabty, (3/10) di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Putaran ketiga Sabtu, (10/10) di sirkuit Mugello, Italia. Putaran keempat pada Sabtu, (17/10) di sirkuit Silverstone, Inggris. Terkahir penutup pada Sabtu, (24/10) sirkuit Imola, Italia.