Rolls-Royce Phantom Orchid Edisi Khsus Terinspirasi Bunga Anggrek

Rolls-Royce Phantom Orchid Edisi Khsus Terinspirasi Bunga Anggrek Rolls-Royce Phantom Orchid (Dok: Rolls-Royce)

KabarOto.com – Rolls-Royce menjalin kerjasama dengan seniman Helen Ay Murray untuk membuat mobil yang mengusung tema anggrek. Diyakini menggambarkan sebuah ketahanan, keindahan dan kekuatan.

Kerjasama ini menghasilkan Rolls-Royce Phantom Orchid yang dibuat secara khusus dan akan dipasarkan di Singapura.

Baca Juga : Setelah 117 Tahun, Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Terbanyak

Menurut keterangan Lead Designer, Rolls-Royce Bespoke Rolls-Royce, Michael Bryden mengatakan bahwa pihaknya membayangkan konsep desain yang seimbang namun progresif, yang menggemakan nilai-nilai wilayah Singapura.

“Anggrek terlihat di banyak aspek kehidupan Asia, sebuah pengingat bahwa yang tangguh beradaptasi dan berkembang terlepas dari lingkungan yang berkembang,” jelasnya.

Pabrikan mobil asal Inggris ini mengklaim Rolls-Royce Phantom Orchid merupakan karya seni sutra ukiran tangan yang unik dan dipahat dengan tangan. Produk ini terinspirasi dari Anggrek Singapura, dan menghabiskan lebih dari 200 jam tanpa henti menyempurnakan desain dan karya seninya dengan tim beranggotakan enam orang.

Baca Juga : Kreasi Gila Hoonigan Rolls-Royce 1000 Dk

"Saya telah membuat karya seni yang menampilkan anggrek di masa lalu, tetapi ide saya untuk adalah untuk menciptakan sesuatu dalam warna penuh yang realistis, yang mendorong kami untuk menyempurnakan keterampilan pencetakan digital kami," jelas Murray.

Dalam prosesnya, Helen Amy Murray memulai dengan mengilustrasikan desain dengan tangan sebelum membuat versi digital yang bisa dia cetak langsung ke satin sutra. Arctic White menjadi basis warna, digabung warna violet yang terinsipirasi dari bunga aggrek. Dikombinasi dengan partikel gelas dengan proses khusus, hasilnya seperti kesan mutiara. Saat terpapar cahaya, akan terlihat efek kemilauan.