POPULAR STORIES

Rolls-Royce Spectre EV, Mobil Listrik Mewah Berdesain Coupe

Rolls-Royce Spectre EV, Mobil Listrik Mewah Berdesain Coupe Rolls-Royce Spectre EV (Foto: Rolls-Royce)

KabarOto.com - Rolls-Royce Spectre EV resmi dipasarkan secara global. Di mana, produk ini merupakan mobil listrik pertama dari pabrikan asal Inggris. Mereka juga berencana mengelektrifikasi seluruh line up produknya, pada tahun 2030.

Kendaraan listrik mewah ini, berdesain coupe, dimensinya tidak terlalu besar, namun bobotnya mencapai 2,975 kg, hampir 3 ton. Menggunakan alumunium space frame, dan baterai berukuran 700 kg. Spectre EV diklaim lebih stabil bermanuver dan memiliki daya jelajah tinggi.

Secara visual, Rolls-Royce Spectre EV mirip sedan mewah lain, seperti Rolls-Royce Wraith dan Phantom Coupe.

Baca Juga : Rolls-Royce Black Badge Racikan Spofec Tampilan Klimis

Bukaan pintu dengan ciri khas Suicide Door

Area kabin Spectre EV, mempertahankan ciri khas pabrikan, yakni Suicide Door. Adapun interior mobil dibuat dengan kombinasi warna putih, emas senada bodi mobil, hitam dan garis merah menambah kesan sporty.

Plafon tetap dibuat bagaikan langit di malam hari, dan menghadirkan bintang-bintang. Hanya saja untuk Spectre EV ini, ditambahkan sampai bagian trim pintu.

Untuk pertama kalinya Rolls-Royce menggunakan pelek 23 inci, sebuah langkah istimewa mereka, setelah 100 tahun berkiprah di dunia otomotif.

Baca Juga : Rolls-Royce Pebble Beach Collection 2022 Buktikan Mobil Mewah Bisa Tampil Cerah

Garis bodi samping memperlihatkan kesan mewah hingga ke belakang

Rolls-Royce mengklaim dalam pengujian model WLTP, Spectre EV mampu menempuh jarak 520 km dalam pengisian baterai penuh. Performa motor listriknya mencapai 577 dk dengan torsi puncak 900 Nm.

Di atas kertas, mobil listrik ini mampu melesart 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik. Impresif, untuk ukuran mobil mewah.

Meskipun sudah resmi dipasarkan, namun harga Rolls-Royce Spectre EV masih belum diketahui. Beberapa pihak menyebutkan, banderolnya akan berada diantara Cullinan SUV dan Phantom Limo.