Rossi Tak Sabar Balapan Di MotoGP Thailand

Rossi Tak Sabar Balapan di MotoGP Thailand Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak sabar ingin berjumpa para penggemarnya yang berada di Asia. The Doctor bakal menjalani balapan di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10).

Ini menjadi kali pertama Thailand menjadi tuan rumah MotoGP. Balapan di Sirkuit Buriram juga menandai fly away race atau balapan di luar Eropa.

Basis penggemar Rossi di Asia bisa dikatakan cukup besar. Setiap tribun selalu diwarnai dengan bendera kuning berhias tulisan 46.

Baca Juga: Dimas Ekky Dipastikan Berlaga Di Moto2 Tahun 2019 Mendatang

"Setelah melewati banyak balapan di Eropa, kini tiba saatnya pergi ke Thailand. Kami melakukan tes pra musim di sana dan hasilnya kurang menyenangkan," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Namun, ini akan menjadi pekan yang menentukan. Selain itu, bakal sangat menyenangkan bertemu dengan penggemar di Asia. Mereka sangat mencintai MotoGP," sambungnya.

Rossi juga memiliki misi khusus pada MotoGP Thailand. Pembalap asal Italia itu ingin kembali naik podium.

"Seperti biasanya, kami selalu melakukan yang terbaik di setiap akhir pekan. Target saya adalah kembali berjuang untuk podium dan mendapat hasil bagus pada fly away race," tutur Rossi. (Tri Andika Wahyu)