POPULAR STORIES

Rossi Tak Sabar Bersaing Melawan Muridnya Di MotoGP 2018

Rossi Tak Sabar Bersaing Melawan Muridnya di MotoGP 2018 Valentino Rossi. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bangga dengan pencapaian Franco Morbidelli yang baru saja menjuarai Moto2 2017. The Doctor optimistis mantan anak didiknya itu bakal tampil kompetitif sekaligus menjadi pesaingnya di MotoGP 2018.

Morbidelli menyegel gelar juara dunia Moto2 di Malaysia pada 29 November lalu. Pebalap berkebangsaan Italia itu menjadi juara sebelum seri Moto2 2017 selesai karena pesaingnya, Thomas Luthie, tak bisa tampil akibat cedera.

Baca Juga:

Morbidelli saat ini mengoleksi 288 poin atau unggul 45 angka dari Luthi. Dengan satu seri tersisa di Valencia, mustahil bagi Luthi mengejar Morbidelli.

"Saya sangat senang dan bangga dengan Franco. Dia pantas mendapatkan gelar karena musim ini memiliki penampilan lebih baik daripada yang lain. Dengan delapan kemenangan balapan berarti dia mendominasi musim ini," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (6/11/2017).

Morbidelli merupakan satu di antara murid di sekolah balap milik Rossi, VR46 Academy. Penampilan apik Morbidelli di Moto2 musim ini membuat Marc VDS Honda sudah menyiapkan satu kursi di MotoGP musim depan dan berada satu tim dengan Luthi.

"Saya rasa dia juga bisa bersaing di MotoGP. Memang benar kami akan menjadi saingan, akan tetapi menurut saya hubungan kami tidak akan berubah," ucap Valentino Rossi.