POPULAR STORIES

ROUSH F-150, Tampil Lebih Gagah

ROUSH F-150, Tampil Lebih Gagah

KabarOto.com - Meski penjualan mobil masih merangkak naik akibat pandemi Covid-19. Salah satu rumah modifikasi asal Livonia, Michigan, yakni ROUSH Performance memberikan semangat untuk para penggemar double cabin Ford F-150.

Yup, ROUSH Performance adalah rumah modifikasi yang didirikan tahun 1995 oleh legenda balap Jack Roush. Mereka punya divisi khusus yang dapat membangun kendaraan dengan spesifikasi khusus untuk kompetisi hingga sekadar penampilan.

Baca juga: ROUSH Performance Menjadikan Ford Ranger 2021 Lebih Gagah



Bila ingin sekadar tampil garang, ada versi entry level ROUSH F-150 yang standarnya sudah disematkan suspensi ROUSH/Fpx 2.0. Suspensi ini ada piston khusus, bisa menyesuaikan dengan permukaan jalan. Sehingga laju mobil tetap nyaman.

Suspensi tadi diimbangi dengan pegas yang sudah disempurnakan dan tingginya bertambah 2 inci. Agar main berisi di bagian kaki-kaki, dipasangkan ban ukuran 33 inci Grabber A/TX dipasangakan pelek ROUSH 20 inci berwarna abu-abu.

Mengimbangi kaki-kaki yang sudah tampil tinggi, ROUSH membuat fender lebih lebar untuk F-150. Main sangar lagi, grille diubah agar pendinginan mesin lebih optimal, begitu juga bumper yang membuatnya tampil gagah.



Lebih keren, ada sambutan penerangan di permukaan jalan bagian bawah pintu ketika akan mengakses ROUSH F-150. Nah, saat di dalam, akan disapa oleh gauge cluster khas ROUSH, ada logo khusus, pedal custom dengan grip karet. Lantai disajikan oleh WeatherTech.

Baca juga: Ford dan Mahindra Batal Bikin Bareng Mobil Masa Depan

Sistem pengereman paling mantap adalah enam piston ALcron untuk bagian depan dengan cakram ukuran 13,7 inci dan kampas rem high-friction. ROUSH juga menyuguhkan active control exhaust system, terintegrasi dengan katup elektronik sehingga pengendara bisa cepat memilih karakter suara saat melaju.



Banderol ROUSH F-150 ini memang cukup menggoda, ditawarkan mulai dari $16.745 atau setara Rp 241 juta. Bila masih kurang puas ada juga tawaran mesin V8 5.000 cc dengan sistem gerak empat roda tipe XLT Sport dan Lariat.

Extreme Off-Road Upgrade sedianya akan menyusul sebagai paket keren bagi penggemar off-road.