Royal Enfield 350 Classic Resmi Diluncurkan

Royal Enfield 350 Classic Resmi Diluncurkan

KabarOto.com - Usianya yang ke-120 tahun, Royal Enfield menghadirkan kembali sepeda motor ikoniknya, Classic, dengan meluncurkan All-New Royal Enfield Classic 350.

Warisan Classic dimulai pada tahun 1948 dengan terobosan Royal Enfield Model G2, yang pihaknya klaim sebagai sepeda motor pabrikan pertama memiliki suspensi belakang lengan ayun. Model G2 juga memberikan pengaruh desain yang kuat terhadap Classic 500 dan Classic 350 yang diluncurkan pada tahun 2008.

Baca Juga: Pergantian Bos Royal Enfield, Ini Kata Petinggi Eicher Motors

Siddhartha Lal selaku Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan, “Sepanjang sejarah Royal Enfield, kami selalu konsisten dalam upaya menghadirkan sepeda motor klasik yang elegan dan tak lekang oleh waktu, yang sangat menyenangkan untuk dikendarai, dan Classic 350 baru menawarkan semua pengalaman ini.”

B Govindarajan selaku Eksekutif Royal Enfield mengatakan Royal Enfield Classic telah menjadi katalis utama dalam menumbuhkan dan memperluas segmen kelas menengah di India. "Keyakinan kuat kami pada tren konsumsi premium di industri otomotif India, kami yakin bahwa Classic 350 yang baru akan mendorong pertumbuhan dan mewujudkan ambisi kami.”

Baca Juga: Royal Enfield Indonesia Recall Perkara Pengapian, Motormu Termasuk?

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian baru dengan 11 warna, dimulai dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome.

Pemesanan dan test ride untuk semua varian Classic 350 telah dimulai di seluruh diler di India, kecuali seri Redditch yang akan tersedia di diler mulai Oktober 2021.