Royal Enfield Indonesia Recall Perkara Pengapian, Motormu Termasuk?

Royal Enfield Indonesia Recall Perkara Pengapian, Motormu Termasuk?

KabarOto.com - Royal Enfield memngklaim menemukan adanya isu mekanis pada salah satu suku cadang yang digunakan pada beberapa model sepeda motornya. Isu tersebut ditemukan pada bagian ignition coil yang dapat menyebabkan misfiring, penurunan performa kendaraan dan korsleting listrik.

Isu tersebut ditemukan ketika perusahaan melakukan pengujian internal rutin. Pihaknya menyatakan, sumber masalah telah diidentifikasi dengan jelas dan berkisar pada kumpulan material tertentu yang bersumber dari pemasok eksternal mereka pada periode Desember 2020 dan April 2021.

Baca Juga: 5 Modifikasi Gokil Royal Enfield, Ada Dari Indonesia!

Royal Enfield berinisiatif memutuskan untuk secara proaktif melakukan penarikan kembali (recall) model sepeda motor tertentu yang diproduksi dalam jangka waktu yang telah disebutkan.

Di kawasan Asia Pasifik, Royal Enfield akan melakukan penarikan untuk hampir 190 unit sepeda motor model Classic, Bullet dan Meteor 350. Dari jumlah tersebut, perusahaan akan menarik sepeda motor Meteor yang diproduksi dan dijual antara Desember 2020 dan April 2021; serta Bullet dan Classic yang diproduksi dan dijual antara Januari dan April 2021.

Sepeda motor ini akan menjalani pemeriksaan dan jika memang ditemukan adanya isu mekanis, maka akan diberikan penggantian suku cadang. Pihaknya memperkirakan, kurang dari 10% dari total sepeda motor ini akan memerlukan penggantian suku cadang.

Baca Juga: Test Ride Royal Enfield Continental GT 650 - Reinkarnasi Si Legendaris 2 Silinder

Tindakan penarikan proaktif ini akan berlaku untuk sepeda motor model Meteor, Classic, dan Bullet yang dipasarkan di India, Thailand, Indonesia, Filipina, Australia, dan Malaysia, dalam periode waktu yang disebutkan di atas.

Distributor Royal Enfield Asia Pasifik dan atau diler lokal akan menghubungi masing-masing pemilik kendaraan yang memiliki sepeda motor dengan nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) dalam periode produksi yang disebutkan di atas.

Pemilik kendaraan juga dapat secara proaktif menghubungi outlet Royal Enfield terdekat. "Kami berkomitmen untuk segera menuntaskan tindakan penarikan kembali, dan pelanggan akan dihubungi secara proaktif melalui dealer setempat masing-masing," jelas Vimal Sumbly selaku Head of International Business APAC, Royal Enfield.