Royal Enfield Himalayan Dan Interceptor 650, Makin Gahar Dengan Custom Kit Ini

Royal Enfield Himalayan dan Interceptor 650, Makin Gahar dengan Custom Kit Ini Himalayan setelah diberi body kit Smoked Garage

KabarOto.com - Royal Enfield bekerjasama dengan Smoked Garage, bengkel modifikasi yang terletak di bilangan Jakarta Selatan, menghadirkan dua motor modifikasi Himalayan dan Interceptor 650 off grid edition. Motor ini terlihat lebih gahar dari aslinya, juga modern, dengan tambahan custom kit.

Setelah dipasangkan custom kit bergaya Scrambler, namanya pun berubah menjadi SG 21 OGHL untuk Himalayan dan SG 21 OGIC untuk Interceptor 650.

Baca Juga: Royal Enfield Buka Pemesanan Untuk All-New Meteor 350 Di Tokopedia

Smoked Garage menghadirkan custom kit untuk SG 21 OGHL dan SG 21 OGIC ini, masing-masing hanya 21 unit saja. Nicko Eigert menyatakan, angka tersebut dipilih untuk merayakan tahun 2021, dengan harapan bisa menjadi titik balik, bikers bisa keluar dari rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar. "Untuk membuat custom kit ini memakan waktu sampai 4 bulan," terang suami dari Nabila Putri ini.

SG 21 OGIC Interceptor 650

Dirancang dengan konsep scrambler modern, SG 21 OGHL Himalayan tetap mempertahankan karakter khas petualang, yang dikombinasikan dengan desain modern dan elemen detail yang tak lekang dimakan zaman.

Unit ini dilengkapi dengan satu set ban knobby yang cocok untuk off-road dan sepatbor tinggi yang dipasang khusus dengan knalpot pipa dan ujung bengkok. Untuk menambah performa, pada rentang putaran yang lebih rendah. Motor ini diberi lapisan cat dengan dual finish matte an gloss, serta kunci dan badge dengan desain kustom yang unik.

Sementara itu, SG 21 OGIC Interceptor 650 desainnya dibuat khusus untuk menaklukkan medan ekstream dilengkapi dengan sepatbor kustom dengan sentuhan scrambler dan split seat untuk penyimpanan barang. Agar terlihat garak, di bagian lampu depan, lampu belakang, dan indikator terdapat pelindung dengan besi yang menyilang, dengan lapisan cat matte and gloss membuat motor ini lebih gahar.

SG 21 OGHL Himalayan

Untuk memiliki motor ini, konsumen harus membeli Royal Enfield Himalayan dan Interceptor 650 di diler Nusantara Pondok Indah, kemudian akan dibawa ke Smoked Garage untuk dipasangkan custom kit tersebut. "Untuk satu set harganya Rp40 juta. Pemasangan maksimal 1 bulan," terang Nicko, Kamis (26/2).

Kolaborasi Smoked Garage dengan Royal Enfield bukan pertama kali, sebelumnya mereka sudah melakukan kolaborasi pada tahun 2016, dan semakin dikenal produknya pada 2018, ketika Smoked Garage merancang SG_411, scrambler futuristik berbasis Himalayan. Motor tersebut mendapat banyak pujian dari penggemar otomotif di berbagai negara.

Baca Juga: Interceptor Paling Laku, Tren Penjualan Royal Enfield Twins Di Indonesia Diklaim Positif

Vimal Sumbly, Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield mengatakan, Royal Enfield terus berkolaborasi dengan talenta lokal dalam merancang berbagai unit custom baru setiap tahunnya. Tujuannya untuk menarik pengguna motor di Indonesia. "Desain motor yang sederhana namun menggugah, menjadikannya kanvas yang sempurna untuk kustomisasi," terangnya.