Royal Enfield Hunter 350 Beraya Scrambler, Apa Keunggulannya?

Royal Enfield Hunter 350 Beraya Scrambler, Apa Keunggulannya? Royal Enfielad Hunter 350 (Foto: Royal Enfield)

KabarOto.com - Royal Enfield hadirkan motor baru, menggunakan mesin 350 cc. Motor tersebut bernama Hunter 350. Kuda besi ini temani Classic 350 dan Meteor 350 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Apa saja keunggulan Meteor 350 ini untuk pencinta roda dua di seluruh dunia?

Baca juga: Royal Enfield Ajak Tanam Pohon Di Sungai Citarum Jawa Barat

Royal Enfield Hunter 350 dibekali mesin J-Series 1 silinder 349 cc. Dapur pacu ini diklaim bisa menghasilkan tenaga 20,2 dk pada 6.100 rpm, torsi maksimalnya mencapai 27 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut dipadukan transmisi manual 5 percepatan.

Tampilan bergaya klasik (Foto: Royal Enfield)

Dilihat secara kasat mata, Royal Enfield Hunter 350 tampilannya bergaya scrambler. Terlihat dari bentuk setang, jok, dan bodi belakang. Meski terlihat klasik, namun masih terlihat kesan modern di beberapa bagian. Di antaranya pelek menggunakan model palang.

Kaki-kaki Royal Enfield Hunter 350, suspensinya menggunakan teleskopik, peredam kejut disematkan di belakang. Sistem pengeremannya tersedia dua pilihan, cakram ABS dual-channel, juga perpaduan antara cakram dan tromol dengan ABS single-channel.

Baca juga: Pengguna Royal Enfield Akan Padati Kota Bandung Agustus Nanti

Royal Enfield Hunter 350 ditawarkan dalam dua varian, Retro Factory dan Metro. Varian Metro terdapat dua sub-varian, Dapper dan Rebel. Sayangnya, pihak Royal Enfield belum mengumumkan harga dan kapan akan dijual.