Royal Enfield Interceptor 650 Tembuskan Rekor Kecepatan

Royal Enfield Interceptor 650 Tembuskan Rekor Kecepatan

KabarOto.com - Royal Enfield Interceptor 650 Mid Life Cycles’ Salt Racer baru saja menetapkan rekor kelas terbaru pada acara Speed Week tahunan yang digelar di Gairdner, Australia Selatan.

Interceptor 650 Twin diklaim memecahkan rekor lama yang telah bertahan selama 4 tahun, dan berhasil mencatatkan kecepatan tertinggi yakni 132,050 mph atau 212,514 kpj.

Baca Juga: Interceptor Paling Laku, Tren Penjualan Royal Enfield Twins Di Indonesia Diklaim Positif

Interceptor yang dimodifikasi Mid Life Cycles ini memasuki kelas M-F 650 dengan sepeda motor 650cc un-streamlined dan menggunakan bahan bakar komersil tanpa timbal. Rekor baru ini mengalahkan kecepatan 119,961 mph yang merupakan rekor lama pada tahun 2016.

Tim HRA Geelong, yang dikepalai oleh spesialis pembalap danau garam berpengalaman Andrew dan Kate Hallam, mengatakan bahwa kecepatan ini adalah hasil yang luar biasa untuk 650cc single-cam dengan pendingin udara, dua silinder.

Baca Juga: Peringati Hari Perempuan Sedunia, Royal Enfield Gandeng 10 Lady Bikers Belah Jalanan

Mengomentari pencapaian tersebut, Vinod Dasari selaku CEO Royal Enfield mengatakan, pengakuan pada Royal Enfield Interceptor 650 memvalidasi kemajuan yang terus dilakukan.

"Dan, kami berharap, ini bisa menginspirasi lebih banyak pengendara sepeda motor untuk menembus batasan-batasan yang ada dan memperoleh kesuksesan," tutup Vinod.