POPULAR STORIES

Royal Enfield Perkenalkan Classic 500 Tribute Black Limited Edition

Royal Enfield Perkenalkan Classic 500 Tribute Black Limited Edition

KabarOto.com - Royal Enfield memperkenalkan Classic 500 Tribute Black Limited Edition. Motor ini diklaim akan menjadi yang terakhir, kuda besi yang menggunakan mesin 1 silinder UCE 500 cc long-stroke. Selain itu, juga akan dibuat dalam edisi terbatas. Hanya 90 unit tersedia di Indonesia.

Masing-masing unit akan membawa plakat bernomor seri 'End of Build' yang menjadikan unik bagi pemiliknya. Sepeda motor edisi terbatas ini, hanya akan tersedia di Tokopedia, dengan booking fee sebesar Rp 25 juta.

Baca juga: Terbatas, Royal Enfield Luncurkan Helm Peringatan 120 Tahun Eksistensinya

Royal Enfield Bullet Classic 500 Tribute Black Limited Edition akan membawa lukisan garis khas dan ikonik Classic 500, yang telah diluncurkan dari pabrik Thiruvottiyur milik Royal Enfield pada tahun 2009.

Royal Enfield untuk pertama kali akan memiliki skema nada ganda pada tangki bahan bakar dengan fender mengusung warna hitam glossy dan hitam matt. Warna serba hitam dan warna ganda yang unik ini menambah sentuhan unik pada estetika sepeda motor yang tak lekang oleh waktu. Dengan lencana End of Builds Special Edition, Classic 500 Tribute Black cocok untuk para pecinta motor unitk.

Vimal Sumbly, Business Head, Asia Pacific for Royal Enfield mengatakan, Classic 500 telah meraih kesuksesan di berbagai pasar internasional dengan desain retro-chic dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

"Classic telah mengambil hati para pengendara sepeda motor di Indonesia dan kami memiliki hampir 2.500 konsumen di sini," terangnya. Motor ini, menurut dia, adalah kesempatan bagi para penggemar untuk memiliki sedikit sejarah Royal Enfield dan sepeda motor.

Classic Tribute Black akan tersedia dengan sejumlah Genuine Motorcycle Accessories (GMA) seperti Military Pannier, Pannier Mounting Kit, Trapezium Engine Guard dan Headlight Grill.

Baca juga: Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Motor ini menggunakan teknologi mesinnya sendiri sudah mengadopsi sistem injeksi, dengan pengapian model twin spark atau 2 busi yang bekerja bersamaan. Tentu saja hal ini sangat membantu dalam hal efisiensi bahan bakar dan peningkatan tenaga di motor berkapasitas 499 cc ini. Tenaga maksimal yang dihasilkan 27,2 dk dengan torsi sebesar 41,3 Nm.