POPULAR STORIES

Royal Enfield Trials Bullet Resmi Diluncurkan Di India, Indonesia Kapan?

Royal Enfield Trials Bullet Resmi Diluncurkan di India, Indonesia Kapan? Motorcyclenews

KabarOto.com - Manufaktur asal Inggris Royal Enfield secara resmi meluncurkan model terbarunya, Trials Bullet 350 dan 500 untuk pasar otomotif India.

Masih dengan gaya klasik dan mengusung nama Bullet, Autocar melansir bahwa kedua model baru ini menggunakan engine dan gearbox yang sama dengan versi standar Bullet.

Dari sisi dapur pacu, Bullet Trials 350 dibekali mesin berkapasitas 346 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 20 dk dan torsi 28 Nm.

Sedangkan Bullet Trials 500, menggendong mesin 499 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga 27,5 dk dan torsi 41,3 Nm. Kedua mesin dikawinkan dengan gearbox 5-kecepatan.

Baca Juga: Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Terlihat dari sisi tampilan, motor terbaru tersebut menggunakan tangki dan panel samping dari Bullet standar. Namun untuk bagian fender depan dan belakang terlihat lebih pendek dan sempit sesuai dengan konsep motor garuk tanah.

Penampilan off-road juga ditampilkan Bullet Trials dari penempatan setang yang lebih tinggi dengan fitur cross- brace.

Faktor pembeda antara Trials 350 dan Trials 500 ialah skema warna. Khusus versi 350, motor menggunakan warna merah. Sedangkan versi 500 menggunakan warna hijau.

Terkait sistem pengereman, kedua sepeda motor telah menggunakan dual-disc dengan ABS dual-channel. Tak hanya itu, motor ini juga disematkan roda depan berukuran 19 inci dan roda belakang 18 inci, serta knalpot model tinggi.

Terkait harga, Trials Bullet 350 dibandrol dengan harga Rs 1,62 lakh atau setara dengan Rp 33,3 juta dan Trial Bullet 500 Rs 2,07 lakh atau setara dengan Rp 42,6 juta. Bagaimana dengan di Indonesia PT DMI?