POPULAR STORIES

RSV Perkenalkan Helm Baru Berbahan Carbon Dan Fiber

RSV Perkenalkan Helm Baru Berbahan Carbon dan Fiber Helm RSV (Foto: RSV)

KabarOto.com - RSV FFC21 diperkenalkan dalam dua model, Carbon Composite dan Fiber Composite. Helm asal Bandung, Jawa Barat itu merupakan model full face. Bahannya boleh dikatakan baru, belum pernah ada di model-model sebelumnya.

RSV Helmet sebagai brand lokal selalu menghadirkan produk berkualitas, keamanan, kenyamanan dan desain disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Namun, harga tetap terjangkau bagi pengguna roda dua.

Baca Juga: Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Pakai Helm RSV

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia mengatakan, selama hadir hampir 4 tahun, RSV terus melakukan research dan development product. Hasilnya, RSV FFC21 diperkenalkan.

RSV FFC21 (Foto: RSV)

"RSV FFC21 hadir karena kami ingin menjawab permintaan customer, helm dengan bahan dasar composite,” terang Richard, Minggu (26/6). Ini juga menjadi produk pertama RSV untuk masuk ke market premium.

RSV juga sadar sertifikasi FIM menjadi sangat penting, dan FFC21 ini menjadi langkah awal untuk development menuju sertifikasi FIM,. “Target kami tahun 2025 helm ini bisa dipakai di ajang balap MotoGP,” terang Richard yakin.

Sebagai keamanan, helm ini menggunakan sistem penguncian Double-D Ring, Expanded Polystyrene/Styrofoam (EPS) dengan Multidensity. Ditawarkan dengan dua pilihan shell serta telah memiliki sertifikasi SNI, DOT dan ECE 22.05.

Di sisi kenyamanan, helm RSV FFC21 dilengkapi dengan 4 ventilasi udara yang terbagi di depan dan 2 arah pada bagian mulut, atas kiri dan kanan dan belakang. Di dalamnya, memiliki jenis kain fabric dan mudah dilepas oleh pengguna.

Visor-nya berbahan Polycarbonate Antiscratch dan fitur Flat shape, tearoff ready serta side visor lock. RSV FFC21 Carbon Composite akan mendapatkan pinlock Antifog dan dua visor, yaitu clear dan darksmoke di setiap penjualannya.

RSV FFC21 pun dilengkapi dengan slot Intercom, untuk menunjang komunikasi saat berkendara dan juga sudah Glasses Support, bagi pengguna berkacamata.

RSV FFC21 Carbon memiliki berat 1.400 gram dengan 6 ukuran, yakni XS, SM, LG, XL dan XXL. Sedangkan RSV FFC21 Fiber beratnya 1.500 gram dengan 6 ukuran, yaitu XS, SM, LG, XL dan XXL.

Baca Juga: RSV Helmet SV300, Dibekali Fitur Baru Bikin Nyaman Penggunanya

RSV FFC21 Carbon dibanderol Rp 3.499.000 Fiber Composite dijual mulai Rp 1.699.000 warna solid dan Rp 1.799.000,00 untuk varian motif Ryujin serta Poison Red. Sementara untuk mendapatkannya, RSV FFC21 Carbon Composite saat ini dijual dengan terbatas dan konsumen bisa melakukan pre-order.