POPULAR STORIES

Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Pakai Helm RSV

Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi Pakai Helm RSV Jokowi mengelilingi Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, sudah siap digunakan untuk berbagai event balap kelas dunia. Presiden Jokowi berkesempatan menjajal sirkut kebanggan bangsa Indonesia bersama jajaran Menteri, Jum'at (12/11/2021)i.

Erick Tohir, Menteri BUMN mengibarkan bendera start sebagai penanda rombongan memulai untuk memacu motor di lintasan yang memiliki panjang 4,3 kilometer itu.

Jokowi mengunakan motor custom miliknya, hasil garapan Katros Garage. Menteri dan pejabat lain mengikuti presiden dari belakang.

Baca Juga: RSV Helmet SV300, Dibekali Fitur Baru Bikin Nyaman Penggunanya

Satu hal yang menarik perhatian, Jokowi menggunakan helm berwarna hitam, dengan merek RSV untuk mengelilingi dan melakukan inspeksi sirkuit. Seperti diketahui, RSV Helmet merupakan produk lokal yang diproduksi anak negeri.

Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

Jokowi sendiri selalu membanggakan produk-produk lokal, sebagai bagian dari upaya mengangkat potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan Suwu mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan digunakannya salah satu produk buatannya oleh orang nomor satu di Indonesia.

Richard menegaskan, model RSV Helmet yang dipakai Jokowi adalah SV300 berkelir hitam glossy. Helm dengan tipe double visor ini baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

"Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggunakan salah satu model unggulan terbaru kami yaitu SV300 Double Visor," terang Richard.

Dia juga merasa terkejut, mendapat kabar jika Jokowi mau gunakan helm RSV untuk peresmian sirkuit Mandalika. "Saya pikir kita patut bangga punya presiden yang selalu support brand brand lokal seperti ini," terangnya.

Baca Juga: Begini Cara RSV Helmet Bertahan Selama Pandemik Covid-19

Richard pun berharap, semakin banyak brand lokal Indonesia yang bisa berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri.