POPULAR STORIES

RTD By Rayton Ramaikan Pasar Lampu LED Di Indonesia

RTD by Rayton Ramaikan Pasar Lampu LED di Indonesia Sumber: RTD

KabarOto.com - Teknologi LED (Light Emitting Diode) pada lampu mobil, kini tengah ramai diaplikasikan oleh para pemilik terhadap kendaraannya. Dengan alasan cahaya lampu lebih terang, RTD by Rayton hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap lampu untuk mobil dengan teknologi LED.

RTD by Rayton merupakan perusahaan asal Tiongkok yang kehadirannya di Indonesia masih baru. Berkantor pusat di Guangzhou, kini RTD by Rayton membuka cabangnya di Indonesia dan siap meramaikan pasar lokal tersebut.

“Kami adalah prinsipal dari perusahaan modal asing asal Tiongkok, kami memiliki pabrik untuk memproduksi sendiri dan sudah jalan lebih dari 3 tahun untuk pasar roda dua. Di 2022 akhir ini, kami siap meramaikan pasar roda empat untuk kebutuhan dan mencapai kepuasan konsumen di Indonesia,” ujar Tommy selaku National Sales Manager Rayton Indonesia.

Baca juga: Lampu Projektor LED CBI Laser Osram Lebih Terang Dan Fokus

Lampu LED ini bergaransi 1-2 tahun

Tommy juga menjelaskan, LED aftermarket sudah banyak pasarnya dan variannya. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, maka pihak RTD by Rayton pun membagi 3 segmen varian lampu LED, yaitu standar, middle dan premium, ketiga segmen varian tersebut sesuai dengan spesifikasi kualitas OEM.

Ia juga berharap, konsumen dapat memilih lampu LED untuk kendaraannya sesuai fungsi dan kebutuhan. Perbedaan 3 tipe lampu RTD by Rayton tadi terletak pada kualitas produk, harga, keunikan dan nilai dari masing-masing segmen tersebut.

Tommy merinci harga dari lampu LED lansiran RTD by Rayton, standar dengan 26 watt dibanderol Rp 150 ribuan, kemudian tipe middle memiliki kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribuan, dan terakhir untuk premium berkisar Rp 300 ribuan hingga Rp 600 ribu.

Untuk produk RTD by Rayton memiliki garansi terhadap konsumen yaitu 1-2 tahun. “Jadi, konsumen tidak perlu khawatir terhadap garansi, garansi resmi dari Rayton Indonesia melalui distributor kami, dan garansinya dimulai sejak pemasangan awal," jelas Tommy.

Baca juga: Kecil Cabe Rawit, Lampu LED Mini Projektor Bikin Mobil Semakin Terang

Tipe standar memiliki besaran 26 watt dengan harga Rp 150 ribuan

Garansi produk saja, tapi tidak untuk garansi rusak dalam pemasangan, seperti ada modifikasi penambahan tambah sulam kabel di luar ketentuan SOP pemasangan dalam buku petunjuk.

Saat ini RTD by Rayton memiliki 10 distributor dan diler resmi untuk penjualan di seluruh Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rencananya juga akan menambah jaringan distributor di Kalimantan, Bali, Sulawesi dan Papua untuk ke depannya.

Hal tersebut sekaligus membuktikan keseriusan RTD by Rayton dalam memberikan lampu otomotif LED berkualitas untuk seluruh konsumen Indonesia. “Dengan menambah distributor, diharapkan produk RTD by Rayton dapat merambah ke seluruh Indonesia, dan dapat dirasakan oleh seluruh konsumen di Indonesia,” tutup Tommy