POPULAR STORIES

Ryan Nirwan Dan Adi Indiarto Kuasai Podium Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023

Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Kuasai Podium Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Kuasai Podium Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 (TGRI)

KabarOto.com - Membawa target untuk mempertahankan gelar juara Kejurnas Sprint Rally, GR Yaris AP4 mengantarkan pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto meraih podium pertama Interauto Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri ke-4, di Sirkuit Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu-Minggu (9–10/9).

Mereka klaimnya dapat tampil maksimal sejak sesi shakedown hingga menyelesaikan 4 tahapan lomba atau Special Stage (SS). “Hasil tersebut bahkan menjadi satu-satunya peserta yang bisa mencatatkan hasil perolehan waktu total 12 menit. Semoga hasil positif ini akan memperbesar peluang tim TGRI dalam mempertahankan gelar juara nasional tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Intip Profil Toyota GR Yaris AP4 Andalan TGRI

Ryan dan Adi langsung tampil all-out dengan menempati posisi pertama sejak sesi shakedown di hari Jumat (8/9). Masuk hari Sabtu (9/9), pembalap TGRI langsung memimpin di SS 1 dengan waktu tercepat 02:48.39 dan dilanjutkan waktu tercepat 02:45.17 di SS 2.

Keduanya menunjukkan hasil positif dengan kembali memimpin di SS 3 dengan waktu tercepat 03:37.82 dan 03:36.5 di SS 4, Minggu (10/9). Secara meyakinkan, keduanya mencatatkan total waktu tercepat 12:47:93 yang menjadikan TGRI sebagai juara pertama overall sekaligus satu-satunya pasangan dengan catatan waktu 12 menit.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

“Bersama teknisi TGRI kita melakukan adaptasi dan tuning total terutama di sektor kaki-kaki menyesuaikan kondisi track tarmac untuk melawan kompetitor dengan mobil yang lebih advanced. Bersyukur chesmistry yang baik antara tim dan pembalap membuat saya dan Adi dapat bertarung dengan penuh rasa percaya diri,” kata pereli TGRI, Ryan Nirwan.