POPULAR STORIES

Ryan Vickers Akan Turun Di WSBK Ceko 2022

Ryan Vickers Akan Turun di WSBK Ceko 2022 Ryan Vickers di British Superbike 2022 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Team Pedercini Racing (TPR) Kawasaki akan menurunkan Ryan Vickers sebagai pengganti Leon Haslam untuk World Superbike (WSBK) Ceko 2022 akhir pekan ini.

Sebelumnya, Leon Haslam akan turun di WSBK Ceko sebagai pembalap wildcard. Tetapi, dirinya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Suzuka 8 Hours pada 5-7 Agustus mendatang.

Baca juga: Berkat Perangkat Baru Ini, BMW Tampil Lebih Kompetitif Di WSBK Inggris 2022

Tidak butuh waktu lama, pihak tim Pedercini pun telah menemumkan penggantinya yaitu Ryan Vickers. Pembalap berusia 23 tahun itu kini tengah berkompetisi di British Superbike (BSB) bersama FHO Racing itu kini dipanggil untuk meramaikan WSBK.

Ryan Vickers

“Saya sangat bersemangant tentang akhir pekan ini untuk bergabung bersama tim Pedercini Racing untuk menjadi pembalap wildcard. Itu selalu menjadi tujuan saya utnuk balapan di WSBK. Terima kasih banyak untuk Lucio, Guim dan semua orang yang terlibat. Saya akan menikmati akhir pekan ini dan belajar sebanyak mungkin dari WSBK,” ungkap Ryan Vickers.

Vickers tentu sudah tidak asing dengan motor Kawasaki. Dia pernah mencatatkan hasil terbaik dengan finis keempat di Thruxton pada kejuaraan BSB 2021. Dirinya juga pernah mengantongi pengalaman WSBK usai melakoni debut dalam kategori World Supersport dengan tim PTR Honda di Donington Park pada 2018 lalu.

Baca juga: Begini Rencana Andrea Dovizioso Usai Pensiun Dari MotoGP
Leon Haslam absen dari WSBK Ceko 2022

Melihat hal tersebut, Lucio Pedercini selaku pemilik tim menyambut hangan kehadirannya untuk hadir di WSBK Ceko akhir pekan ini. Lucio memiliki harapan Vickers dapat menyelesaikan balapan akhir pekan ini dengan baik.

“Kami meminta maaf tidak bisa balapan dengan Leon. Tetapi, kami sepenuhnya dapat memahami kewajibannya dengan Kawasaki di Suzuka 8 Hours. Kami juga gembira dapat mendatangkan Ryan Vickers untuk seri Ceko. Dia telah menunjukkan performa apik di BSB dan kami berharap dapat bekerja sama dengan baik,” ungkap Lucio Pedercini.