Sébastien Loeb Kalahkan Sebastian Vettel Di ROC 2022

Sébastien Loeb Kalahkan Sebastian Vettel di ROC 2022 Instagram : @raceofchampions

KabarOto.com – Race of Champions 2022 telah selesai digelar di Swedia. Balapan yang menghadirkan para pembalap terbaik dunia itu digelar pada 5-6 Februari kemarin.

Juara Dunia Reli Sembilan kali Sébastien Loeb beraksi di Pite Havsbad Swedia dan memenangkan trofi Race Of Champions untuk keempat kalinya menyamai rekor Didier Auriol.

Loeb dinobatkan sebagai juata setelah mengalahkan Juara Dunia F1 empat kali Sebastian Vettel, dengan tiga seri berbanding satu. Untuk mencapai Grand Final, Loeb dan Vettel harus melewati lapangan yang menampilkan 18 pembalap terhebat dunia.

Baca Juga : Update Rilis Tim Formula 1 Tersisa Williams

Loeb finis di urutan teratas setelah menang dari juara DTM dua kali dan juara dunia Rallycross FIA, Mattias Ekström. Lalu mengalahkan rival WRC, Petter Solberg.

Pada babak semi-final best-of-three, Vettel mengalahkan sembilan kali pemenang Le Mans 24 Hours Tom Kristensen. Lalu ada pemenang balapan termuda IndyCar Colton Herta jadi pembalap yang tersingkir dikalahkan oleh Vettel.

Baca Juga : Haas VF-22, Begini Tampilan Anyarnya

“Sudah lama sejak saya terakhir kali di Race Of Champions, jadi saya senang mengetahui bahwa pada usia 47 tahun masih memiliki kecepatan. Ini menambah awal bagus saya untuk musim kedua di Reli Dakar, pertama di Monte Carlo dan sekarang kemenangan di sini di ROC,” ujar Loeb.

“Sébastien terlalu cepat hari ini. Kondisi di luar sana sulit dan semakin licin, menurut saya normal untuk salju dan es. Saya tidak punya banyak pengalaman jadi butuh beradaptasi, menyamping adalah apa yang kami coba hindari. Tapi saya merasa saya meningkat setiap kali saya mengemudi. Itu pertanda baik, tetapi juga pertanda bahwa saya masih harus banyak belajar,” papar Vettel.