POPULAR STORIES

Haas VF-22, Begini Tampilan Anyarnya

Haas VF-22, Begini Tampilan Anyarnya

KabarOto.com – Haas jadi tim pertama yang membuka penutup dan memperlihatkan mobil baru sesuai regulasi 2022.

Mereka mengumumkan secara mengejutkan, berbeda dari tim lainnya yang sudah mengkonfirmasi tanggal rilis beberapa hari sebelumnya, Haas baru mengumumkan H-1 bahwa mereka bakal merilis mobil baru bernama VF-22.

Baca Juga : Red Bull Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru RB18

Haas sendiri masih terpuruk di dasar klasemen tim, dengan susunan pembalap sama seperti musim lalu, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin. Haas tampak kalah saing dengan tim lain musim lalu, tercatat dari 22 balapan mereka tidak mencetak poin sama sekali.

Sama seperti gambar yang pernah dirilis, mobil F1 2022 milik Haas masih dibalut warna putih sebagai dasar, dengan bagian bawah warna hitam, berikut aksen warna merah dan biru mulai dari spoiler depan, dan berlanjut ke samping hingga belakang, menunjuklan ciri khas sponsor Uralkali. Terdapat juga logo-logo sponsor seperti Uralkali sebagai paling utama, 1&1, Pirelli, Alpinestar, Under Armour, Cyrus dan sebagainya.

Baca Juga : Resmi Mobil F1 Scuderia Ferrari Dinamakan F1-75

Kepala Tim Haas, Guenther Steiner mengatakan, “Kita semua tahu apa yang mampu dilakukan tim, dan dengan mobil baru ini, yang lahir dari serangkaian peraturan sama sekali baru dan dengan tim desain baru kami, saya yakin kami dapat menunjukkan sekali lagi bahwa kami dapat bersaing di akhir pekan."

Ini jadi penampilan mobil dengan regulasi 2022 pertama yang ditampilkan, dengan desain sayap depan baru dan belakang baru, pelek ukuran 18 inci dan cover roda, bahkan struktur lantai dan bodi baru.

“Kami membuat keputusan pada tahun 2020 untuk benar-benar menyalurkan waktu dan sumber daya ke dalam VF-22, mengabaikan apa pun yang terkait dengan trek untuk tahun 2021, yang tidak mudah untuk ditonton. Semoga keputusan itu membuahkan hasil dan kami kembali menantang untuk poin dan mengambil sesuatu dari akhir pekan," papar Owner, Gene Haas.