POPULAR STORIES

Red Bull Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru RB18

Red Bull Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru RB18

KabarOto.com - Red Bull Racing telah menentukan tanggal untuk merilis mobil yang akan digunakan Max Verstappen dan Sergio Perez musim ini.

Mobil dengan regulasi Formula 1 musim 2022 akan dinamakan RB18, serta diluncurkan pada 9 Februari mendatang. Dengan begini, dua tim di bawah bendera Red Bull yakni Red Bull Racing dan AlphaTauri sudah mengkonfirmasi rilis mobilnya.

Baca juga: Ini Alasan Honda Masih Tetap Di F1 Bersama Red Bull Racing

Red Bull Racing yang dikabarkan akan mengembangkan mesinnya sendiri melalui program Red Bull Powertrains nampaknya sudah bisa bernapas lega. Pasalnya Honda dipastikan masih tetap memasok mesin sampai tahun 2025 mendatang.

Ditambah Red Bull Racing telah merekrut mantan bos Honda F1, Masashi Yamamoto sebagai konsultan jelang musim Formula 1 2022. Yamamoto telah memutuskan untuk meninggalkan Honda bulan ini, sebelum mengambil peran sebagai konsultan independen untuk Red Bull Racing.

Baca juga: Resmi Mobil F1 Scuderia Ferrari Dinamakan F1-75

Nantinya Yamamoto akan fokus pada komunikasi dengan staf yang mengerjakan mesin, dan banyak di antaranya adalah personil Honda yang telah pindah ke divisi unit daya baru Red Bull Powertrains.

Dengan dikonfirmasinya Red Bull Racing, berarti dari total 10 tim hanya tersisa Williams yang belum membocorkan tanggal rilisnya.