POPULAR STORIES

Update Rilis Tim Formula 1 Tersisa Williams

Update Rilis Tim Formula 1 Tersisa Williams

KabarOto.com – Haas menjadi tim pertama yang merilis mobil dengan regulasi 2022, VF-22 diperkenalkan pada 4 Februari kemarin.

Dengan begini, hanya tersisa Williams saja yang belum mengkonfirmasi tanggal perilisan mereka. Sementara sembilan dari 10 tim sudah mengumumkan tanggal.

Paling dekat adalah Red Bull Racing yang akan meluncurkan RB18 pada 9 Februari nanti, dengan susunan pembalapnya sama seperti musim lalu yakni Max Verstappen dan Sergio Perez.

Baca juga: Haas VF-22, Begini Tampilan Anyarnya

Disusul oleh Aston Martin Cognizant pada 10 Februari yang bakal melakoni musim 2022 menggunakan AMR22, ditunggangi oleh Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Keesokkannya ada McLaren hadirkan MCL 36 pada 11 Februari, pembalapnya masih sama yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo.

AlphaTauri mengambil jadwal 14 Februari, AT03 bakal jadi senjata baru untuk duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Scuderia Ferrari selanjutnya bakal hadirkan F1-75 pada 17 Februari, dan tetap mempertahankan Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Selanjutnya ada Mercedes-AMG Petronas yang baru saja menyambut kembalinya Lewis Hamilton dari terpaan berita pensiun. Nampaknya W13 bakal tetap dipegang oleh Hamilton dan George Russell.

Selanjutnya 21 Februari jadi harinya Alpine untuk memperkenalkan A522, dengan duet Esteban Ocon dan Fernando Alonso.

Baca juga: Red Bull Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru RB18

Alfa Romeo yang hadir dengan susunan baru yakni Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou sudah menentukan tanggal 27 Februari, walau tidak memberi tahu apa nama mobilnya.

Sementara Williams jadi satu-satunya tim belum ada kabar, dengan pembalap baru Alex Albon yang akan berduet bersama Nicholas Latifi.