POPULAR STORIES

Ratu Nurburgring Sabine Schmitz, Tutup Usia

Ratu Nurburgring Sabine Schmitz, Tutup Usia

KabarOto.com – Pelopor pembalap wanita dan satu-satunya wanita yang pernah memenangkan perlombaan ketahanan 24 Jam Nürburgring, Sabine Schmitz, dikabarkan meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Pembalap wanita asal Jerman, yang dijuluki 'Queen of the Nurburgring' itu mengungkapkan tahun lalu bahwa dia didiagnosis menderita kanker pada 2017.

Baca juga: Mercedes AMG GT-R Dan C 63 S Estate Masih Dipakai Jadi Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Sabine sempat dua kali memenangkan balapan 24 jam di sirkuit Nurburgring Nordschleife, dengan menggunakan BMW M3, dan juga sempat balapan menggunakan Porsche di ajang yang sama pada 2008 serta finis urutan ketiga.

Schmitz juga dikenal karena penampilannya pada acara ikonik otomotif di Inggris, Top Gear. Dikenal karena mencoba mengemudikan sebuah van Ford Transit memutari sirkuit sejauh 24 km dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ucapan sedih atas meninggalnya pembalap wanita itu juga disampaikan oleh beberapa kalangan, misalnya Sophia Floersch, pembalap wanita F3 pertama pada tahun 2020, mengungkapkan dalam unggahan Twitter-nya, “Sangat sedih untuk motorsport. Sabine adalah ratu di Nurburgring. Dia akan selalu tidak terjangkau di Neraka Hijau. Melihat balapannya sangat menginspirasi dan memotivasi. Saya turut berduka cita untuk keluarga. Beristirahat dalam damai Sabine."

Baca Juga : Begini Launching Dan Pejelasan Ferrari SF21

Sirkuit Nurburgring turut memberi penghormatan terakhir, pihak sirkuit merasa kehilangan pembalap wanita paling terkenal. Sabine Schmitz meninggal terlalu dini setelah sakit yang lama. "Kami akan merindukan dia dan sifat ceria nya. Beristirahatlah dalam damai Sabine," ujar pernyataan resmi dari pihak sirkuit.

Sementara dari pihak Formula 1 (F1) pun tak kalah sedih atas kehilangan pembalap wanita tersebut. Pihak F1 menyatakan sangat sedih mendengar Sabine Schmitz telah meninggal dunia, F1 menilai pembalap wanita itu memiliki bakat luar biasa.