POPULAR STORIES

Sabuk Pengaman Bermasalah, Ratusan Genesis G90 Ditarik Kembali

Sabuk Pengaman Bermasalah, Ratusan Genesis G90 Ditarik Kembali Genesis G90 (Foto: Genesis)

KabarOto.com - Genesis G90 tahun 2023 ditarik kembali, karena mengalami masalah pada pretensioner sabuk pengaman. Jika terjadi tabrakan, komponen ini dapat meledak dan membahayakan penumpang.

Sebagai informasi, Pretensioner merupakan sistem yang secara efektif menahan gaya dorong penumpang, dengan segera menarik seatbelt saat terjadi tabrakan frontal.

Total ada 575 unit Genesis G90 yang diduga mengalami masalah tersebut. Dan ini bukan pertama kalinya Hyundai Group melakukan penarikan produk dengan masalah yang sama. Permasalahan ini resikonya lebih kecil, dibanding penarikan yang dilakukan sebelumnya.

Baca Juga: Genesis Electrified GV70 Umumkan Harga Untuk Pasar Amerika Serikat

Pretensioner merupakan sistem yang secara efektif menahan gaya dorong penumpang dengan segera menarik seatbelt saat terjadi tabrakan frontal

Untuk mengatasi masalah tersebut, Hyundai akan memasang penutup yang menghilangkan potensi tekanan berlebih. Di mana, model yang diproduksi setelah Genesis G90 ini, menampilkan katup ventilasi untuk memastikan tingkat keamanan yang sama.

Hyundai tidak mengetahui adanya kasus di mana kondisi ini menyebabkan cedera, kecelakaan, atau kebakaran. Pabrikan mobil Korea Selatan ini juga percaya bahwa hanya satu persen dari 575 unit yang kemungkinan mengalami kerusakan. Selain itu, bahaya ledakan hanya terjadi jika terjadi tabrakan, jadi tidak mungkin meledak secara acak saat seseorang sedang mengemudi di jalan.

Baca Juga: Pemilik Genesis GV60 Bisa Membuka Pintu Dengan Sensor Pengenal Wajah

Meskipun demikian, Hyundai akan memasang tutup perbaikan pada semua perangkat yang terpengaruh. Itu sesuai dengan perbaikan untuk penarikan serupa yang dilakukan sebelumnya. Penarikan produk ini menjadi yang ketujuh untuk masalah pretensioner sabuk pengaman.

Dalam kasus sebelumnya melibatkan Genesis G80, GV60, GV70, GV80, dan G90. Hyundai menghimbau bagi konsumen yang khawatir dengan masalah ini, dapat menghubungi diler resmi Hyundai atau NHTSA.