Sah! Balap Mobil Tahun 2020 Di Indonesia Ditiadakan

Sah! Balap Mobil Tahun 2020 di Indonesia Ditiadakan Foto: Kipli

KabarOto.com - Beredar surat yang tertulis dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengenai balap yang mencakup Olahraga Mobil IMI Pusat, surat tersebut berisi hasil Rapat Pleno 3 IMI Pusat pada Selasa (30/6/2020) malam.

Terdapat 4 poin keputusan diambil yakni, pertama, meniadakan seluruh kalender event kejurnas olahraga mobil tahun 2020. Kedua, kejurnas yang telah dilaksanakan sebelum 16 Maret 2020 agar tidak diperhitungkan sebagai rangkaian kejurnas karena kondisi force majeure.

Ketiga, jika akan menggelar sebuah kejuaraan provinsi, klub event atau latihan bersama, wajib dilaksanakan pada Zona Hijau dari kondisi Pandemi Covid-19, mendapat izin dari Kepala Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19 setempat dan memberitahukan kepada IMI Pusat.

Baca Juga: Gelar OMR Di BSD GP 2019, Yusak Billy: "Dunia Motorsport Bantu Penjualan Honda"

Serta poin keempat, Rakornis akan dilaksanakan September 2020 guna penyusunan Program Kerja IMI - Olahraga Mobil 2021 dan akan disahkan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2020 pada Desember 2020 dengan pelaksanaan secara daring (video conference). Surat tersebut dikirimkan kepada seluruh Ketua IMI Provinsi, asosiasi dan Promotor Nasional IMI di seluruh Indonesia.

Artinya, balap Kejurnas Drag Race, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Kejurnas Slalom, reli, offroad dan lainnya bakal absen setahun penuh pada 2020 ini. Semoga, tahun depan jadi tahun yang baik untuk seluruh kegiatan motorsport sebagai pengganti tahun ini. Aamiin.