Sah! Goodyear Resmi Ambil Alih Cooper Tire

Sah! Goodyear Resmi Ambil Alih Cooper Tire

KabarOto.com - Goodyear Tire & Rubber resmi mengumumkan akuisisi Cooper Tire & Rubber Company, menyelesaikan perjanjian merger yang telah diumumkan pada 22 Februari 2021.

Perusahaan gabungan ini nantinya akan menawarkan lebih banyak pilihan di segi harga sehingga pelanggan dan konsumen semakin dimudahkan untuk memilih ban bermerek Goodyear dan Cooper.

Baca Juga: Goodyear Luncurkan Eagle F1 Sport, Ini Penawaran Untuk Indonesia

Dijelaskan Richard J. Kramer selaku Chief Executive Officer dan Presiden Goodyear mengatakan, "Kombinasi ini memperkuat kemampuan Goodyear untuk melayani lebih banyak konsumen secara global dan memberikan peningkatan skala investasi yang lebih besar."

menyatukan Goodyear dan Cooper maka diharapkan dapat memberikan dampak, yaitu memperkuat Posisi Terkemuka Goodyear di Industri Ban Global. Akuisisi ini akan semakin memperkuat posisi terdepan Goodyear di AS, sementara secara signifikan juga meningkatkan posisinya di pasar Amerika Utara lainnya.

Baca Juga: Ini Strategi Goodyear Indonesia Hadapi Penjualan Di Tengah Pandemik

Di Tiongkok, kombinasi ini hampir menggandakan kehadiran Goodyear dan meningkatkan jumlah hubungan dengan pembuat mobil lokal, sekaligus menciptakan distribusi yang lebih luas untuk ban pengganti Cooper melalui jaringan 2.500 toko ritel bermerek Goodyear.