POPULAR STORIES

Saham Tesla Meroket, Elon Musk Jadi Orang Kaya Kedua Di Dunia

Saham Tesla Meroket, Elon Musk Jadi Orang Kaya Kedua di Dunia

KabarOto.com – CEO Tesla, Elon Musk menjadi orang terkaya nomor dua di dunia. Hal tersebut disebabkan karena sejak awal tahun saham Tesla terus melonjak hingga bernilai US$ 459,74 miliar.

Melansir data Bloomberg, Elon Musk memiliki kekayaan bersih hingga US$ 127,9 miliar atau setara dengan Rp 1.815 triliun.

Dengan begitu, Elon Musk melewati nilai kekayaan pendiri Microsoft, yakni Bill Gates dan hanya kalah dari pendiri Amazon, Jeff Bezos yang berada di posisi pertama orang terkaya di dunia.

Sebelumnya, Bill Gates yang menyumbangkan kekayaannya untuk amal lebih dari US$ 27 miliar. Mungkin, ini yang membuat posisinya tergeser oleh Elon Musk.

Baca Juga : Tahun Depan Beli Mobil Listrik Bisa Murah, Ini Jadwalnya!

Dari total nilai kekayaan Elon Musk, sekitar tiga per empat kekayaan bersihnya berasal dari saham Tesla yang memiliki kapitalisasi pasar lebih dari US$ 500 miliar. Angka tersebut masih lebih banyak dari kapitalisasi pasar gabungan dari Ford, GM, dan Daimler.

Saham Tesla naik 6,6% dari 5,1%, menjadi US$ 548,53 per saham setelah naik lebih dari 523% sepanjang tahun ini. Namun, ada banyak perdebatan mengenai apakah harga saham Tesla memiliki dasar atau tidak.

Jika di lihat, Tesla hanya memproduksi 145.036 unit kendaraan pada kuartal ketiga dan mengirimkan 139.300 unit pada periode yang sama. Angka tersebut masih relatif kecil untuk kelas produsen mobil.

Sebagai perbandingan, General Motors telah menjual 765.001 unit kendaraan di Amerika Utara pada kuartal ketiga dan menjual 1.793.311 unit secara global.