Salah Satu Motor Tes Marco Simoncelli Dijual, Segini Harganya

Salah Satu Motor Tes Marco Simoncelli Dijual, Segini Harganya

KabarOto.com – Nama Marco Simoncelli sudah tidak asing di telinga para fans MotoGP, pembalap berbakat yang tewas di Sirkuit Sepang akibat kecelakaan tahun 2011 itu selalu memberi kenangan tersendiri.

Nah demi mengobati rasa kangen dan ingin mengenang sang Super Sic, salah satu diler motor klasik di Italia menjual motor tes tim Gresini Honda CBR 1000 RR yang juga sempat digunakan oleh Marco Simonceli nih. Kondisi motor dipastikan terawat, dengan warna dasar putih, dan berbagai livery warna merah dilengkapi nomor balap 58.

Gresini CBR 1000 RR ini hadir lengkap dengan sertifikat keaslian, dan memang merupakan motor dari tim balap Gresini yang komplet ditandatangani sendiri oleh Fausto Gresini. Dan perlu diketahui bahwa motor tersebut hanya digunakan dalam pengujian, bukan untuk balapan. Jadi pastinya kondisi masih terbilang bagus.

Baca Juga : Ini Dua Calon Pengganti Andrea Iannone Di MotoGP 2021

Tercatat ada tiga pembalap Gresini Honda yang pernah menggunakannya untuk tes. Yakni pada 2011, Super Sic atau Simoncelli pertama kali di sadel. Lalu 2012, Michele Pirro menggunakannya untuk menguji di Vallelunga. Dan terakhirnya tahun 2014, Scott Redding untuk tes di Jerez.

Baca Juga : Didukung Pemda Setempat, Yamaha Gelar Riding Serentak Di Berbagai Kota Pakai WR 155 R

Motor ini berlokasi di Ruote da Sogno, sebuah showroom mobil dan sepeda klasik yang memamerkan lebih dari 700 sepeda motor klasik.

Lalu berapa banderol motor ini? Diler bersedia mengirimkannya ke luar negeri, dengan banderol sekitar US$ 56.922 atau setara Rp 900 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait