Salah Satu Pabrik Hyundai Di Korsel Fokus Produksi Mobil Listrik

Salah Satu Pabrik Hyundai di Korsel Fokus Produksi Mobil Listrik

KabarOto.com – Hyundai Motor Co berencana terus meningkatkan produksi mobil listriknya secara global. Salah satu cara yang dipilih adalah menggunakan satu dari tujuh pabrik domestiknya di Korea Selatan untuk memproduksi mobil ramah lingkungan selama empat minggu.

Menurut kabar, pabrikan asal Korea Selatan ini akan menggunakan pabrik Asan mulai 13 Juli hingga 6 Agustus untuk memproduksi Hyundai Ioniq 6. Sebelumnya, sedan listrik ini akan diproduksi mulai akhir tahun ini.

Baca Juga : Hyundai Rilis Teaser Elentra N, Calon Pesaing Honda Civic Type R

Pabrik Asan yang memproduksi Hyundai Sonata dan Santa Fe dan berada di Korea Selatan ini memiliki kapasitas produksi 300.000 unit per tahun.

Sebelumnya, Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 yang merupakan kendaraan listrik murni dan menggunakan platform modular global untuk kendaraan listrik bernama E-GMP.

Baca Juga : Hyundai Staria Meluncur Di Thailand, Bagaimana Dengan Indonesia?

Sementara itu, Hyundai Ioniq 6 direncanakan akan meluncur pada tahun depan, kemudian SUV berukuran besar Hyundai Ioniq 7 pada tahun 2024. Hyundai sendiri sudah menggunakan sistem nama alfanumerik, yang juga digunakan oleh BMW untuk jajaran produknya yang diberi nama Seri 1 hingga 8.

Sebagai informasi, Hyundai memiliki 7 pabrik domestik, 5 di Ulsan, satu di Asan dan Jeonju. Serta 10 pabrik di luar negeri, 4 di Tiongkok, dan masing-masing satu di Amerika Serikat di Republik Ceko, Turki, Rusia, India dan Brasil. Secara keseluruhan, pabrik Hyundai mampu memproduksi 5,5 juta unit per tahun.