POPULAR STORIES

Saleen Mustang Speedster Hanya Dibuat 10 Unit

Saleen Mustang Speedster Hanya Dibuat 10 Unit Foto : Saleen.

KabarOto.com - Saleen merayakan hari ulang tahunnya ke-40 dengan edisi khusus Mustang Speedster SA-40, kabarnya hanya dibuat sebanyak 10 unit.

Semua unit akan mendapat warna Speedlab Yellow, yang dikombinasikan dengan aksen grafis hitam agar tampak lebih manis. Lalu Saleen juga melakukan penggantian seperti bumper depan di mana desainnya lebih sederhana namun dinamis, begitu juga kap mesin memiliki ventilasi udara.

Bergeser ke samping ada sepatbor depan berventilasi untuk mengurangi hambatan angin, lalu skirt-nya memberi kesan padat ke bodi mobil. Dibarengi dengan pemasangan suspensi Racecraft sehingga mobil lebih terlihat ceper, dan stabil saat manuver, serta rem khusus racikan Saleen yang lebih pakem dan konsisten saat digunakan dalam waktu lama.

Baca Juga : Ford Mustang GT Centennial Edition Perayaan 100 Tahun Carroll Shelby

Lalu ada semacam spoiler di atas sandaran kepala berbahan karbon, serta stiker tulisan 40 tahun. Untuk bagian belakang juga Saleen menambahkan spoiler cukup besar, serta penggantian bumper di mana terdapat ventilasi, dan diffuser untuk memperlancar aliran angin.

Bagian Interior tersedia sepasang jok dengan balutan kulit hitam dengan jahitan putih, serta ada beberapa trim berwarna putih aksen kuning di doortrim, dan setirnya.

Baca Juga : Ford Mustang Dark Horse 2024 Ditawarkan Dalam Pilihan Warna Khusus

Soal jantung pacu menggunakan mesin Coyote V8 supercharged kapasitas 5.000 cc yang menghasilkan tenaga 811 dan torsi maksimal 915 Nm.

"Kami benar-benar ingin membuat SA-40 spesial, dan saya pikir kami telah menciptakan Saleen Mustang yang paling tampan dan berkinerja terbaik hingga saat ini," selaku pendiri Saleen, Steve Saleen.

Kendaraan produksi terbatas ini dihargai US$ 142.000 atau setara Rp 2,150 miliaran.