POPULAR STORIES

Sam Lowes Absen Ikut Tes Moto2 Di Jerez

Sam Lowes Absen Ikut Tes Moto2 di Jerez

KabarOto.com - Setelah kecelakaan saat pengujian motor untuk balapan Moto2 di Jerez, Spanyol, Sam Lowes dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona untuk melakukan pemeriksaan medis yang lebih mendalam.

Dokter Xavier Mir menetapkan diagnosis setelah pemeriksaan resonansi klinis, radiologis, dan magnetik dilakukan. Dipastikan pria asal Inggris itu mengalami patah tulang dan dislokasi bahu kanan. Secara khusus, bagian atas tulang humerus retak tanpa perpindahan sementara ligamen dalam soket bahu pecah.

Baca juga: Pembalap Moto2 Sam Lowes dan Rider Federal Oil Membelah Jakarta

Periode pemulihan awal akan terdiri dari istirahat dan perawatan. Lowes kemudian akan menjalani kontrol radiologis dan ultrasonik untuk menilai kecocokannya, sebelum memulai pemulihan aktif.

Pembalap Moto2 berusia 29 tahun usai pemeriksaan dipastikan baik-baik saja, mengingat keadaan yang tidak menguntungkan. Lowes ingin memulai proses pemulihan, sehingga dapat kembali bekerja sesegera mungkin dengan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS sebelum musim 2020 bergulir.

Perkiraan waktu pemulihan untuk jenis cedera ini adalah sekitar empat minggu. Namun, kembalinya Lowes di trek sirkuit akan tergantung pada proses penyembuhan.

Berita Terkait

Berita Terkait