POPULAR STORIES

Sambangi Jabodetabek Dan Bandung, Trooper Custom Solo Gandeng House Of Peace Dan NF13

Sambangi Jabodetabek dan Bandung, Trooper Custom Solo Gandeng House of Peace dan NF13

KabarOto.com - Skena custom culture memang sedang menggeliat di dunia otomotif. Perpaduan antara otomotif dan seni menjadikannya makin menarik untuk diikuti. Salah satu pelakunya adalah Trooper Custom yang Berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Spesialisasi di bidang helm, mereka melakukan perjalanan atau tur keliling kota yang diberi nama 'Restless Hustle Tour' yang menyambangi beberapa kota. "Kita datang hari Senin (05/04), kita ingin silaturahmi dan kolaborasi dengan seniman dan pelaku custom culture di Bogor, Jakarta, Tangerang dan Bandung," ujar Kito Valentino dari Trooper Custom sewaktu diwawancarai KabarOto.

Baca Juga: Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa G Speed Indonesia

Eksebisi kali ini diberi nama 'Paint on Helmet' yang dilaksanakan di Warchop NF13 (Nova Tigabelas), Tangerang Selatan hari Rabu (07/04). Eksibitor yang berpartisipasi di acara ini antara lain Nova Tigabelas, Rowmen, House of Peace dan Drip.ink.

Menurut, Kito, Restless Hustle Tour lahir akibat keresahan mereka akan sepinya acara custom culture saat pandemi ini, "Tak terasa sudah setahun lebih event vakum. Daripada kita berdiam diri, lebih baik lakukan sesuatu yang produktif, salah satunya dengan cara ini," imbuh pria asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Tak Sempat Datang Ke Parjo Movement 2020 ? Ini Galeri Motor Dan Mobilnya

Ia bilang sempat mengisi kekosongan tersebut dengan hal produktif. "Setahun itu benar-benar sepi kegiatan, akhirnya kami mengurus izin Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk helm kami. Sekarang kami sudah mengantongi izin untuk helm full face tersebut," ujarnya.

Event ini diharapkan menjadi salah satu inisiasi skena custom culture untuk bangkit dari pandemi dan memperbaiki ekonomi lokal terutama dari sektor UMKM yang mereka geluti tersebut. Semangat!