Sambut 3 Dekade, Mazda Tampil Eksklusif Dengan Warna Orange Dan Nomor Seri

Sambut 3 Dekade, Mazda Tampil Eksklusif dengan Warna Orange dan Nomor Seri Foto: carscoop

KabarOto.com - Merayakan peringatan seperti ulang tahun dengan tahun-tahun tertentu membuat dunia otomotif semakin unik. Jika sebelumnya santer terdengar Honda yang merayakan tahun peraknya dengan mengeluarkan berbagai unit dengan warna emas, tak ketinggalan Mazda juga memberikan sesuatu yang eksklusif untuk konsumennya.

Baca Juga: Honda Australia Merayakan 50 Tahunnya Dengan Kendaraan Emas

Mazda merayakan 3 dekade eksistensinya sejak pertama kali launching Mazda Miata di Chicago Auto Show pada 1989. Mazda telah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit Miata selama 30 tahun terakhir. Hal ini menjadikan mobil jenis roadster keluaran Jepang tersebut menjadi salah satu mobil paling ikonik di pasar.

Untuk memperingati pencapaian tersebut, Mazda hadirkan Miata edisi khusus 30th Anniversary Edition yang diperlihatkan pada (07/02) di lokasi yang sama. Mobil edisi khusus ini akan memiliki nuansa orange dengan cat eksklusif Racing Orange milik Mazda.

mazda

Warna orange akan memenuhi baik pada eksteriornya, seperti pada trim pintu. Maupun bagian interiornya kontras dengan warna full black seperti dasbor dan tuas shift. Selain itu, yang semakin menambah kesan mewah pada mobil ini adalah penggunaan satu set roda aluminium dari Rays ZE40 RS30.

Untuk mempertegas ciri khas MX-5 30th ini, akan menampilkan kaliper rem merek Brembo di bagian depan dan Nissin yang sangat serasi di bagian belakang, kedua kaliper tadi dilabur warna orange.

mazda

Tidak sampai disitu, Mazda juga memberikan kursi Recaro dengan aksen orange, ditambah dengan sistem tata suara dari Bose untuk memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Khusus untuk model dengan transmisi manual, MX-5 ini akan disematkan suspensi Bilstein. Selain itu, pada pasar tertentu Mazda akan menambahkan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Khusus untuk konsumen di Jepang, mereka bisa mendapatkan MX-5 Limited Edition ini dengan varian mesin 1,5 liter 4 silinder. Sedangkan sisanya yang akan disebar di seluruh dunia ditawarkan hanya versi 2.0 liter saja, lengkap dengan output tenaga sebesar 181 dk.

Baca Juga: Ini Dia Keunggulan Mesin Mercedes-Benz E 350 EQ Boost

Untuk edisi khusus Anniversarry 3 dekade ini, Mazda hanya akan membuat sebanyak 3.000 unit MX-5 diseluruh dunia. Dan 500 diantaranya akan masuk ke pasar Amerika Serikat. Nah, model khususnya ini akan tersedia dalam dua versi, yaitu soft-top dan RF hard-top. Semakin eksklusif, Mazda memberikan nomor seri pada setiap unit yang keluar.

Harga untuk Edisi Ulang Tahun ke-30 Mazda MX-5 terbaru ini mulai dari $ 34.995 untuk versi soft-top manual, untuk versi RF dibanderol dengan harga $ 37.595. Sedangkan Gearbox otomatis opsional dikenakan tambahan biaya sebesar $ 500 untuk soft-top dan $ 400 untuk model RF.