Replika Aston Martin DB5, Sambut Serial Film James Bond Terbaru

Replika Aston Martin DB5, Sambut Serial Film James Bond Terbaru

KabarOto.com – Serial film James Bond terbaru berjudul “No Time To Die” akan diputar akhir September mendatang. Untuk meramaikan film tersebut, Aston Martin akan membuat replika mobil model DB5.

Untuk membuat versi mainan Aston Martin DB5 ini, pabrikan asal Inggris bekerjasama dengan perusahaan mainan bernama Corgi. Di mana, mobil legendaris Agen 007 ini dibuat dalam skala 1:1.

Sebagai informasi, Aston Martin DB5 adalah kendaraan yang produksi tahun 1965, dan pernah digunakan dalam film James Bond "Goldfinger" dan "Thunderball".

Baca juga: Aston Martin Valkyrie Spider, Edisi Terbatas dan Ekstrem

Meskipun hanya sebuah replika, unit Aston Martin DB5 ini juga memiliki deretan teknologi dan fitur keselamatan yang canggih yang digunakan James Bond dalam setiap serial film-nya.

Fitur keselamatan dan persenjataan yang ditampilkan di film, seperti pelindung anti peluru, over-rider yang diperpanjang dan senapan mesin pop-out di bagian depan, terpasang di replika ini.

Tak kalah menarik, replika DB5 ini juga dikemas dalam sebuah kotak mainan dan dijual untuk umum. Untuk menarik perhatian, Aston Martin memajang replika tersebut di area luar Pembangkit Listrik Battersea di London hingga 1 Oktober mendatang.

Baca juga: Aston Martin Valhalla Punya Target Tercepat Di Nurburgring Nordschleife

Sementara itu, versi asli Aston Martin DB5 merupakan kendaraan yang diproduksi terbatas hanya 25 unit saja di seluruh dunia. Harganya sendiri mencapai $3,5 juta atau setara Rp 49 miliar.

Edisi terbatas ini diproduksi ulang dengan mempertahankan desain aslinya dan dilengkapi dengan deretan teknologi, seperti remote control untuk pengaturan mobil dan mengganti pelat nomor. Tidak ketinggalan, senjata rahasi seperti senjata asap dan peluncur oli yang diganti dengan air.

Soal performa, Aston Martin DB5 dibekali mesin segaris 6 silinder berkapasitas 4.000 cc bertenaga 390 dk dan torsi 280 Nm.