Aston Martin Valkyrie Spider, Edisi Terbatas Dan Ekstrem

Aston Martin Valkyrie Spider, Edisi Terbatas dan Ekstrem Model Spider di Kanan

KabarOto.com - Aston Martin Valkyrie Spider yang baru diluncurkan di Pebble Beach Concours d'Elegance 2021, ini merupakan langkah selanjutnya dalam perkembangan garis keturunan Aston Martin Valkyrie. Ini menjanjikan pengalaman yang lebih intens.

Salah satu yang dibentuk oleh stimulus sensorik yang tak terkalahkan, datang dengan mengemudi di salah satu hypercar paling ekstrem di dunia. Salah satu yang memberikan pengalaman paling sebanding dengan mobil Formula 1, tidak terbatas pada lintasan.

Baca juga: Aston Martin Valkyrie AMR Pro Akan Siap Kirim Ke Konsumen

Pabrikan mobil Inggris itu kini menghadirkan model dengan atap yang dapat dilepas, sekaligus menjadikan sebagai Aston Martin dengan atap terbuka tercepat dan paling ekstrem yang pernah dibuat.

Dirancang untuk menawarkan pengalaman berkendara seperti Formula 1, Spider diklaim memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 330 kpj dengan atap terbuka, meskipun angka itu melonjak hingga 350 kpj dengan atap terpasang. Sayangnya, tidak ada angka tentang akselerasi yang diinformasikan.

Atap yang dapat dilepas terdiri dari panel serat karbon, bersama dengan sepasang jendela polikarbonat berengsel di kedua sisi. Ini menempel ke bak kokpit di belakang dan kaca depan mengelilingi di depan, mudah dilepas begitu pintu dibuka. Untuk mengakomodasi fungsi ini, pintu-pintu itu sekarang berengsel di depan, memungkinkannya untuk dimiringkan ke depan. Sebaliknya, Valkyrie sebelumnya dilengkapi dengan pintu gullwing.

Perubahan lain dari aslinya termasuk revisi pada bodi serat karbon, bersama dengan kalibrasi ulang sistem aerodinamis aktif dan sasis aktif. Kokpit tetap sama, menawarkan fitur seperti sabuk pengaman enam titik, dan tampilan yang menunjukkan output dari kamera spion dan dari sensor bantuan parkir depan dan belakang.

Baca juga: Aston Martin Berencana Produksi Valkyrie Dan DB11 di Jepang

Valkyrie Spider edisi terbatas menggendong mesin V12 hybrid 6.500 cc yang sama dengan rekan coupe-nya. Tetap mempertahankan terowongan Venturi kembar yang membentang di sepanjang bagian bawah mobil di kedua sisi kokpit. Ini menarik "sejumlah besar" udara di bawah mobil dan ke dalam diffuser belakang, menghasilkan downforce hingga 1.400 kg pada 240 kpj saat dalam track mode.

Hanya diproduksi sebanyak 85 unit, semuanya sudah dipesan konsumen. Pengiriman ke pembeli berkantong tebal dimulai pada paruh kedua tahun depan. Salah satu mobil saat ini dipamerkan di Pebble Beach Concours d'Elegance di Monterey, California, Amerika Serikat.