Sambut HUT Bhayangkara, Polri Bagi-bagi Uang Tunai Ke Sopir Angkutan

Sambut HUT Bhayangkara, Polri Bagi-bagi Uang Tunai ke Sopir Angkutan

KabarOto.com - Sebentar lagi TNI/Polri akan merayakan HUT Bhayangkara ke-74 tepat 1 Juli 2020. Berbagai cara dilakukan untuk menyambut hari tersebut. Misalnya memberikan layanan perpanjang dan pembuatan sim gratis atau pengadaan rapid test mengingat saat ini masih di tengah pandemi.

Tak hanya itu Polri juga melakukan kegiatan berbagi untuk membantu berbagai lapisa masyarakat. Pasalnya, kegiatan kemanusiaan semakin diperkuat karena perayaan HUT Bhayangkara digelar di tengah pandemi.

Baca Juga: Ini Syarat Lengkap Agar Bisa Perpanjang Atau Buat SIM Gratis

Kali ini Polri juga berbagi kepada sopir angkutan umum. Polri telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 360 miliar untuk dibagikan ke sopir bus, taksi, dan truk. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, nantinya masing-masing akan mendapatkan Rp 600 ribu.

"Khusus uang tunai sasarannya adalah pengemudi bus, taksi, truk, dan sebagainya. Pembagiannya dilakukan secara bertahap tiga bulan kedepan," tutur Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono.

Baca Juga: Kota Bandung Di Fase AKB, GrabBike Kantongi Izin Beroperasi

Tak hanya uang, Polri juga menyiapkan beras 11 ribu ton dibagikan ke masyarakat umum. Sebelumnya, adapun kegiatan membagikan donasi berupa sembako untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.