Sampai Agustus 2020 Penjualan Daihatsu Terus Merangkak Naik

Sampai Agustus 2020 Penjualan Daihatsu Terus Merangkak Naik

KabarOto.com - Sejak virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan aktivitas masyarakat menurun. Bahkan hal ini membuat daya beli masyarakat menurun, tak terkecuali di industri otomotif.

Diketahui berbagai merek kendaraan di Indonesia alami penurunan penjualan. Namun, sejak PSBB Transisi di DKI Jakarta perekonomian terus membaik. Bahkan PT Astra Daihatsu Motor secara nasional, hingga Agustus lalu capaian whole sales Daihatsu ada di kisaran 320 ribu unit dan retail sales sekitar 360 ribu unit.

Baca Juga: Ini Yang Dilakukan Daihatsu Jika PSBB Total Dilakukan Pekan Depan

Pada Juli 2020 whole sales Daihatsu hanya 1.553 unit, kemudian ada peningkatan di Agustus menjadi 6.651 unit. Angka tersebut menunjukkan adanya peningkatan 4 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan retail di Juli tercatat 5.890 unit yang alami kenaikan di Agustus capai 6.300 unit.

Jika melihat data year to date (YTD), sejak Januari hingga Agustus whole sales Daihatsu secara total mencapai 57.978 unit. Peningkatan market sharenya menjadi 17,9 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 17,4 persen.

Baca Juga: Daihatsu Ikuti Aturan PSBB Yang Diterapkan Pemprov DKI Jakarta

Sementara itu, retail sales ADM capai 65.767 unit. Peningkatan market sharenya menjadi 18,1 persen, padahal di periode yang sama tahun lalu sebesar 16,9 persen.

Terkait PSBB total yang akan dilaksanakan pekan depan, Daihatsu akan tetap mendukung keputusan pemerintah terkait upaya memutus penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku saat PSBB kembali diterapkan.

"Kami juga memohon dukungan dari pelanggan dan masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat di tengah implementasi PSBB Total di tahap kedua mendatang," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.