Samsung Pamer Teknologi Berkendara Di Masa Depan

Samsung Pamer Teknologi Berkendara di Masa Depan Advanced Driver-Assistance System (Dok: Samsung)

KabarOto.com – Samsung mempresentasikan visinya tentang pengalaman berkendara di masa depan di CES 2022. Melalui teknologi yang menggunakan augmented reality dengan sudut pandang mengemudi.

Cara kerja teknologi ini menggunakan sistem konseptual menyambut pengemudi dan kendaraan untuk memastikan keduanya dalam kondisi baik. Sistem kemudian memeriksa kalender pengemudi dan menyarankan arah mengemudi berdasarkan rencana mereka.

Baca Juga : LG Omnipod, Mobil Konsep Memiliki Banyak Fungsi Mobilitas

Setelah pengemudi mengonfirmasi bahwa mereka ingin pergi ke lokasi yang disarankan, informasi navigasi dimuat dan diproyeksikan ke layar sebagai garis yang mudah dilihat. Saat perjalanan berlangsung, sistem memperingatkan pengemudi kendaraan darurat yang mendekat dan menyarankan agar mereka mengubah jalur.

Selain itu, tampilan secara efektif dan bisa menjadi iklan untuk bisnis terdekat seperti toko kelontong, toko sepatu, dan tempat pizza. Sistem ini juga sedikit memaksa karena menyarankan untuk mengambil kopi di tempat yang sering dikunjungi pengemudi.

Baca Juga : Vinfast Kian Canggih Hadirkan Teknologi Bantuan Mengemudi

Meskipun ini bisa mengganggu, Samsung mencatat bahwa sistem ini diharapkan memungkinkan pengguna untuk menavigasi menu restoran dan memesan dari mobil mereka.

Mengesampingkan itu, sistem ini diharapkan menggunakan teknologi V2X untuk memberikan tampilan "tembus pandang" dari apa yang terlihat di depan. Ini adalah ide yang bagus karena akan sulit untuk melihat tanda saat terjebak di belakang yang menghalangi pandangan pengemudi.

Fitur selanjutnya menunjukkan panggilan konferensi video yang diaktifkan oleh teknologi 5G dan fitur keselamatan yang menyoroti rambu-rambu jalan serta hewan di dekat sisi jalan.