Vinfast Kian Canggih Hadirkan Teknologi Bantuan Mengemudi

Vinfast Kian Canggih Hadirkan Teknologi Bantuan Mengemudi Line up mobil baru Vinfast (Dok: Vinfast)

KabarOto.com – Vinfast akan memperkenalkan beberapa sistem bantuan pengemudi canggih yang akan digunakan bersama ZF. Produsen mobil asal Vietnam telah mengkonfirmasi bahwa ZF akan melengkapinya dengan kamera, radar, dan sensor LiDAR, semuanya bekerja di dalam unit kontrol pusat ZF.

Sistem tersebut akan memungkinkan VinFast dan ZF mencapai otonomi Level 2+ sebelum dapat mulai mengembangkan fitur yang lebih canggih termasuk Traffic Jam Pilot, Highway Driving Chauffeur, dan Automated Valet Parking.

Baca Juga : Belum Setahun Menjabat, CEO VinFast Michael Lohscheller Mengundurkan Diri

Kepala Eksekutif global VinFast, Le Thi Thu Thuy mengatakan, “Masa depan adalah listrik dan otomatis karena kami berusaha membantu melindungi lingkungan sambil menyediakan transportasi yang meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan efisiensi.”

Sebagai informasi, VinFast telah mengembangkan sistem mengemudi otomatisnya bersama ZF di Tiongkok, Jerman, dan di seluruh Amerika Utara dan diharapkan dapat diluncurkan pada pertengahan tahun 2022.

Sistem Parkir Valet Otomatis ZF yang pada akhirnya akan digunakan hanya akan bergantung ke sensor kendaraan yang ditetapkan dan tidak memerlukan struktur parkir yang telah dipetakan dan diinstrumentasi untuk beroperasi.

Baca Juga : Mobil Listrik VinFast E34 Bisa Tempuh 300 Km

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan VinFast untuk membawa tingkat otonomi yang lebih tinggi ke kendaraan penumpang ringan mereka,” tambah anggota dewan manajemen ZF Martin Fischer.

Martin memastikan bahwa teknologi yang diusung di VinFast meningkatkan kemampuan segala bentuk mobilitas sesuai tujuan awal. Desain dan pengembangan sistem autonomous driving (AD) tingkat tinggi akan membantu pengemudi di seluruh dunia dalam menikmati tingkat keamanan, kenyamanan, dan kecerdasan yang dioptimalkan.

"Ini adalah visi kami ketika berbicara tentang The Next Generation of Mobility dan satu bukti bagaimana kami mewujudkannya sekarang,” pungkas Martin.