POPULAR STORIES

Sandiaga Uno Akan Sinergikan Industri Otomotif Dan Pariwisata

Sandiaga Uno akan Sinergikan Industri Otomotif dan Pariwisata Sandiaga Uno menjajal motor listrik Benelli

KabarOto.com - Meski pandemik Covid-19 masih melanda Indonesia, namun IIMS Hybrid 2021 tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upaya Dyandra menghadirkan pameran otomotif ini, diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi saat membuka event ini secara virtual mengatakan, event ini disebut Jokowi sebagai pembuka untuk event-event selanjutnya, bertaraf internasional.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Motor Listrik Katalis Dukung Sektor Pariwisata

"Saya yakin kita bisa mendorong terus penggabungan antara pariwisata dan otomotif ini, juga akan meningkatkan penjualan produk-produk ekonomi kreatif," jelas Sandiaga Uno, saat talk show di area Pameran IIMS Hybrid 2021, Minggu (18/04/2020).

Sandiaga Uni dan Hendra Noor Saleh dan saat Talkshow di IIMS Hybrid 2021

Talk show bertema 'Bangkitkan Pariwisata Indonesia Melalui Wisata Berkendara yang Aman, Tertib, Sehat dan Menyenangkan', mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan mensinergikan antara industri otomotif dan pariwisata.

Sinergi yang dimaksud adalah, saat pandemik Covid-19 ini banyak orang yang melakukan perjalanan di dalam dan ke laur kota menggunakan mobil. Karena untuk naik pesawat atau kereta sangat sulit, harus melakukan swab antigen beberapa hari sebelumnya.

Sandiaga Uno saat berkeliling ke booth IIMS Hybrid 2021

Sandi mengkalkulasi, ada 77% masyarakat ke luar kota gunakan kendaraan pribadi, ketimbang angkutan umum. "Kalau sulit naik pesawat atau kereta, mereka naik motor dan mobil, untuk itu kami menggagas wonderful ride Indonesia," terang Sandi.

Karena, banyak potensi wisata di Indonesia, bisa diakses dengan kendaraan pribadi. Hal itu diakatakan, setelah sempat melakukan destinasi wisata di Indonesia bersama Perhimpunan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI).

"Ada destinasi-destinasi unik, yang hanya bisa dijangkau dengan otomotif, dan mobil listrik, mobil off-road yang unik," tambahnya. Dan menurut dia, daerah-daerah tersebut diminati pelaku pariwisata dan anggota komunitas otomotif.

Baca Juga: Meski Rival, Sandiaga Uno Dan Maruf Amin Sesama Penggemar Mobil Jepang

Sandi pun yakin, ke depan pariwisata dan otomotif bisa bersinergi, sehingga bisa meningkatkan penjualan produk-produk ekonomi kreatif, di daerah-daerah industri otomotif dan pariwisata bisa bangkit kembali.