POPULAR STORIES

Sangar Nih Ferrari P80/C Teranyar

Sangar Nih Ferrari P80/C Teranyar

KabarOto.com – Ferrari baru saja memperkenalkan mobil terbarunya, yang didesain langsung oleh tangan Flavio Manzoni. Perlu diketahui, Manzoni juga menjadi desainer model Ferrari lain seperti California, Portofino, FXX K Evo, LaFerrari, dan masih banyak lagi.

P80/C dibuat untuk track oriented, dan memiliki basis dari Ferrari 488 GT3 yang sudah didesain ulang pada bagian bodi-bodi agar memiliki aerodinamika lebih baik. Setidaknya, butuh waktu selama 4 tahun demi terciptanya mobil ini.

Baca juga : Ferrari Perkenalkan F8 Tributo Di Ajang Geneva Motor Show 2019

Banyak ubahan yang sudah dilakukan pada mobil ini, termaksud meninggalkan fitur seperti lampu utama. Desain bodi dibuat selandai mungkin agar angin bisa mulus melewati bodi mobil ini, begitu pula dengan penggunaan lips depan canard, side skirt canard. Serta diffuser belakang besar berdesain agresif, demi memperbaiki aliran udara dari bawah mobil.

Asiknya lagi, jika kalian melihat bagian bawah mobil ini, P80/C memiliki desain kolong yang sangat rata dari depan hingga belakang, hal ini berguna untuk aliran angin bisa lewat sempurna tidak hanya dari atas, melainkan dari bawah juga.

Bumper didesain agar bisa menembus ke bagian kap, agar angin bisa lewat bagian atap, dan diteruskan ke spoiler besar karbon di belakang demi terciptanya downforce lebih. Uniknya, untuk sebuah mobil sirkuit desainnya dirasa tidak terlalu ekstrim walau sudah banyak perubahan terjadi. Untuk peleknya sendiri, Ferrari P80/C ini menggunakan ukuran 21 inci model palang 5, single PCD, dengan balutan ban dari Pirelli PZERO.

Mengintip isi kabinnya, sudah tidak ada fitur kemewahan pada mobil ini. jok kulit berganti dengan bucket seat berwarna biru lengkap dengan seat belt 6 titik. Serta pada sekujur interior, kita akan dilindungi oleh roll bar agar saat mobil mengalami kecelakaan pengemudi akan tetap aman.

Baca juga : Desain Ferrari Monza SP1 Diganjar Gold Award 2019

Setir juga diganti dengan bahan karbon ala mobil F1, pedalnya pun sudah menggunakan pedal box, serta speedometer digantikan dengan khusus untuk keperluan balap dengan layar full color. Panel dasbor masih mengusung bentuk asli, namun kita hanya bisa menemui panel pengaturan khusus untuk performa dan balap saja.

Sektor mesinnya, P80/C menggunakan mesin berkapasitas 3.900 cc, berkonfigurasi V8 twin-turbo, dengan tenaga maksimal bisa mencapai 660 dk sob!